Hasil Liga Italia: AC Milan Amankan Posisi Puncak, Petik Kemenangan Dramatis dari Lazio

Sundulgol – Milan, AC Milan memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Lazio pada lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Gol kemenangan untuk amankan posisi puncak Rossoneri tersebut dicetak oleh Theo Hernandez pada injury time

Kemenangan ini membuat AC Milan tetap bertahan di puncak klasemen sementara Serie A, meskipun pada laga sebelumnya Inter Milan berhasil membungkam Hellas Verona dengan skor 2-1 dan sempat menguasai posisi pertama. 

AC Milan bercokol di peringkat pertama dengan raihan 34 poin dari 14 pertandingan. Inter Milan membuntuti di peringkat kedua dengan dengan koleksi 33 poin. 

AC Milan Unggul lebih dulu

AC Milan unggul 2-0 lebih dulu pada laga ini. Dua gol Milan pada pertandingan itu dicetak oleh Ante Rebic (10′) dan penalti Hakan Calhanoglu (17′). Lazio berhasil membalas melalui Luis Alberto (27′) dan Ciro Immobile (59′). 

Pertandingan tampaknya bakal berkesudahan imbang karena hingga menit ke-90 skor masih 2-2. Namun, AC Milan akhirnya memetik poin penuh setelah Theo Hernandez mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+2. 

Baca Juga :  Persipura Jayapura Bertahan Di Posisi Ke-2, Arema FC Terjun Bebas

Pertandingan berjalan menarik sejak awal babak pertama. AC Milan lebih dulu mendapat peluang melalui Hakan Calhanoglu di menit kelima. Namun, tendangannya yang meneruskan umpan Ante Rebic masih belum menemui sasaran.

Lima menit berselang AC Milan memecahkan kebuntuan. Kali ini Calhanoglu yang memberi assist melalui sepak pojok yang diselesaikan dengan sundulan oleh Rebic. Skor 1-0 untuk Milan.

Milan mendapatkan penalti lima menit berselang, setelah Petric melakukan handball. Calhanoglu maju sebagai eksekutor dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Rossoneri memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Pada menit ke-26 giliran Lazio yang mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Pierre Kalulu melanggar Joaquin Correra di kotak terlarang.

Ciro Immobile maju sebagai algojo, tapi tendangannya mampu ditepis Gianluigi Donnarumma. Bola muntah dimanfaatkan dengan sempurna oleh Luis Alberto yang menyundulnya dan merobek jala AC Milan. Lazio menipiskan skor menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Lazio dan Milan sama-sama tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-59, Lazio berhasil menyamakan skor.

Kali ini Immobile mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan lambung Milinkovic-Savic. Skor menjadi 2-2.

Baca Juga :  Racikan Frank Lampard di Chelsea Tidak Mudah

Setelah itu, kedua tim sama-sama berusaha saling menyerang untuk mengejar gol kemenangan. Penantian AC Milan membuahkan hasil dengan lahirnya gol untuk amankan posisi puncak yag di cetak oleh Theo Hernandez pada injury time. Skor akhir AC Milan mengalahkan Lazio 3-2. 

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2)

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao.

Lazio (4-4-2)

Pepe Reina; Patric, Luiz Felipe, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Gonzalo Escalante, Luis Alberto, Adam Marusic, Joaquin Correa, Ciro Immobile.3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *