MU Tampil Buruk di Kangdang West Ham

MU Tampil Buruk di Kangdang West Ham

Isibola.com jakarta – West Ham United sukses mempermalukan Manchester United (MU) dengan skor 2-0 di London Stadium, London, dalam pertandingan pekan keenam kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Gol West Ham disarangkan oleh Andriy Yarmolenko pada menit ke-44 dan lewat tendangan bebas Aaron Cresswell pada menit ke-84. Kemenangan ini membuat The Hammers mendulang 11 poin dari enam laga, sedangkan MU tetap mengumpulkan delapan poin.

Belum ada ancaman ketika permainan masih di awal babak pertama. Kedua tim terlihat masih mencoba membangun serangan sambil membaca arah permainan lawan.

West Ham cukup agresif dalam membongkar pertahanan MU. Tapi, sisi kanan pertahanan Setan Merah cukup solid karena adan Aaron Wan-Bissaka di sana. Kans diperoleh tuan rumah pada menit ke-19 lewat Mark Noble, tapi bola ditangkap David de Gea.

MU balas menekan dua menit kemudian lewat Marcus Rashford, namun pergerakannya dihalau Declan Rice di kotak penalti West Ham. Gawang The Hammers yang dikawal Lukasz Fabianski masih aman.

Baca Juga :  Mengapa Nuno Espirito Santo Dicoret dari Daftar Manajer Baru Arsenal ?

Baca Juga: Tidak Bermoral.. Dipecat Persebaya Setelah Bursa Transfer Ditutup, Damian Lizio Jadi Penganguran

De Gea membendung tendangan jarak dekat Sebastien Haller pada menit ke-31. MU punya peluang lagi pada menit ke-32, tapi sepakan Andreas Pereira masih melambung di atas mistar gawang West Ham.

Tendangan first time Mark Noble dari luar kotak pada menit ke-37 masih terlalu lemah dan bisa ditangkap De Gea. Andriy Yarmolenko akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-44 untuk membawa West Ham unggul 1-0 atas MU.

Yarmolenko lepas dari kawalan Harry Maguire, dan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola menghujam gawang Setan Merah dan memberi keunggulan tuan rumah. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Saling serang antara West Ham dan MU sudah terlihat di awal babak kedua. Permainan cepat lewat umpan-umpan direct tampak diperagakan kedua tim.

Namun, hingga babak kedua berjalan 15 menit belum ada peluang yang benar-benar mengancam, baik dari West Ham maupun MU. Peluang didapat The Hammers lewat Felipe Anderson pada menit ke-63, sayang sepakannya bisa dihalau De Gea.

Baca Juga :  Real Madrid Semakin Terpaut Jauh dari Barcelona

Baca Juga: Barcelona Meminta Manajemen Memecat Ernesto Valverde

Pada menit ke-68, dalam situasi bola mati sepak pojok, Maguire mendapat kans, sayang bola hasil tendangannya dapat diblok Fabianski. West Ham masih memimpin 1-0.

MU kesulitan membangun serangan, terutama setelah Rashford ditarik keluar karena cedera pada menit ke-61. Sementara West Ham bermain kompak dan solid di setiap area.

Gawang MU akhirnya kembali bobol pada menit ke-84 setelah tendangan bebas Aaron Cresswell membuahkan gol. Dengan kaki kirinya, bola yang mengarah ke pojok atas gawang tidak dapat dibendung De Gea. West Ham memimpin 2-0.

Di sisa waktu yang ada, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tetap tidak bisa merepotkan barisan belakang The Hammers. Daniel James yang biasanya diandalkan dengan kecepatannya, di laga ini tampak kurang efektif.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, West Ham United tetap menang 2-0 atas Manchester United di London Stadium. Ini jadi kekalahan kedua MU di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga :  Bundesliga : Hasil Bayern Munchen Vs Schalke 04, Menang Telak 8-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *