Syahrian Abimanyu Resmi Gabung dengan Klub Malaysia Johor Darul Ta’zim

Isibola – Jakarta,  Teka-teki pemain muda Indonesia yang gabung dengan klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), akhirnya terkuak. Pemain yang dimaksud adalah Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu resmi merapat ke Johor Darul Ta’zim dari Madura United. Perekrutan Syahrian itu sudah diumumkan oleh klub Malaysia itu melalui konferensi pers, Rabu (23/12/2020). 

Klub kaya raya Malaysia itu juga sudah membagikan foto Syahrian Abimanyu yang mengenakan jersey tim dan membentangkan syal klub tersebut melalui akun Twitter resmi klub.

“JDT (Johor Darul Ta’zim) merekrut pemain Indonesia Syahrian Abimanyu,” tulis Johor Darul Takzim di akun Twitternya

“Johor Darul Ta’zim FC (JDT) telah mengkonfirmasi perekrutan mantan trainee Levante berusia 21 tahun Syahrian Abimanyu dari Indonesia sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub,” sambung cuitan itu.

Sebelumnya, media Malaysia, Vocket FC melaporkan klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) segera meresmikan pemain muda asal Indonesia. Kabar ini berembus ketika tim berjulukan Harimau Selatan itu mengumumkan kedatangan Danial Amier, Selasa (22/12/2020).

Johor Darul Ta’zim baru saja merekrut Danial Amier, gelandang Timnas Malaysia yang sebelumnya membela Felda United. Setelah mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu, Harimau Selatan bakal menggaet empat nama lagi dengan satu di antaranya berasal dari Indonesia.

Baca Juga :  Pemain Lyon Berpesta di Ruang Ganti Setelah Taklukkan Man City dan Maju ke Semi Final

Dalam narasinya, Vocket FC menjelaskan bahwa Tunku Ismail Sultan Ibrahim selaku pemilik Johor Darul Ta’zim bakal memperkenalkan youngtser Indonesia dalam waktu dekat. Kendati demikian, TMJ, karibnya disapa, tidak mengungkapkan identitas pemain tersebut. Ternyata sosok yang dimaksud adalah Syahrian Abimanyu. 

Penguasa Liga Super Malaysia

Setelah itu, tim redaksi kami mencoba mengonfirmasi tentang kabar pemain muda Indonesia yang akan bergabung dengan Johor Darul Ta’zim kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Pria berusia 57 tahun itu tidak membantah maupun membenarkannya, namun memilih merahasiakan nama yang dimaksud.

“Tunggu saja, pasti nanti juga tahu siapa pemainnya,” kata Indra Sjafri, Selasa (22/12/2020).

Ketika ditanyai mengenai kemungkinan pemain muda Indonesia yang bakal merapat ke Johor Darul Ta’zim adalah anggota Timnas Indonesia U-19 atau timnas U-22, Indra Sjafri masih bertahan pada pendiriannya.

“Soal kemungkinan pemain itu adalah personil Timnas Indonesia U-19 atau timnas U-22, ditunggu saja. Mungkin memang akan dikenalkan dalam waktu dekat,” ujar Indra Sjafri.

Johor Darul Ta’zim adalah penguasa Liga Super Malaysia dalam tujuh tahun terakhir. Sejak diambil alih oleh TMJ pada 2013, Harimau Selatan menyapu bersih gelar kompetisi domestik.

Baca Juga :  Akibat Aksi Demo, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Dipindah ke Bali

Johor Darul Ta’zim juga menjadi satu-satunya klub Asia Tenggara yang berhasil menjuarai Piala AFC, tepatnya pada 2015. Harimau Selatan pernah mampir ke Indonesia ketika dihajar Persija Jakarta 0-4 di turnamen yang sama pada 2018.

Saat ini, pemain Indonesia memang tengah laris manis di Malaysia. Contohnya Ryuji Utomo. Personil Timnas Indonesia itu baru saja dipinjam klub promosi Liga Super Malaysia, Penang FC dari Persija Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *