Hasil Serie A : Atalanta Sukses Bantai Brescia di Gewiss Stadium

Isibola – Milan, Atalanta sukses bantai Brescia dengan skor 6-2 dalam lanjutan Serie A, Selasa (14/7/2020) atau Rabu dinihari WIB. Mario Pasalic menjadi bintang dengan mencetak hattrick di laga ini.

Bermain di Gewiss Stadium, Atalanta tampil dominan. Tercatat penguasaan bola mereka mencapai 69 persen berbanding 31 persen milik tim tamu.

Tidak heran mereka langsung menjebol gawang tim tamu pada menit kedua melalui Pasalic. Ia memanfaatkan assist dari Ruslan Malinovskiy.

Brescia mampu menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui Eernesto Torregrossa. Namun setelah itu Atalanta menambah tiga gol lagi melalui Marten De Roon pada menit ke-25, Malinovskiy (28) dan Duvan Zapata pada menit ke-30.

sukses bantai

Unggul 4-1 di babak pertama tak membuat Atalanta puas. Mereka kembali menambah dua gol lagi melalui Pasalic masing-masing pada menit ke-55 dan 58.

Brescia hanya membalas melalui Nikolas Palek pada menit ke-83. Skor 6-2 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan membuat Atalanta naik ke posisi kedua klasemen Serie A untuk mengkudeta Inter Milan dan menempel Juventus sebagai puncak klasemen.

Baca Juga :  Timnas U-22 Indonesia Tumbangkan Singapura di Babak Kedua

Kini mereka mengoleksi 70 poin dari 33 laga. Untuk diketahui, laga Atalanta kontra Brescia merupakan satu-satunya partai Serie A yang bermain sepanjang Selasa sampai Rabu dinihari WIB. 

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Sportiello; Sutalo, Caldara, Djimsiti; Castagne, De Roon, Tameze, Gosens; Pasalic, Malinovskyi; Zapata.

Brescia (4-3-1-2): Andrenacci; Mangraviti, Chancellor, Mateju, Semprini; Bjarnason, Dessena, Viviani; Spalek; Torregrossa, Donnarumma.

Rekor Atalanta

Enam gol Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic (hattrick), Marten de Roon, Ruslan Malinovskyi dan Duvan Zapata.

Kini Atalanta pun membukukan rekor sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Serie A. Tercatat anak asuh Gian Piero Gasperini sudah membukukan 93 gol dalam 33 laga.

Tercatat sepanjang sejarah, hanya ada satu tim lain yang pernah membukukan catatan sensasional ini. Adalah Napoli pada musim 2016/17/

Kala itu I Partenopei mencetak 94 gol dari total 38 laga. Mengingat Serie A 2019-20 masih menyisakan beberapa laga lagi, Atalanta tentu masih bisa mempertajam catatan ini.

Fakta di atas membuat Gian Piero Gasperini begitu bangga. “Ini sangat bagus bukan? Jumlah itu (93 gol) begitu banyak,” kata Gasperini usai laga.

Baca Juga :  Dimulai dari Piala Miskin, Sekarang Liverpool Ingin Juarai Setiap Kompetisi yang Ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *