Real Madrid Semakin Kuat di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Granada

Isibola –  Madrid, Real Madrid semakin kuat di posisi puncak klasemen La Liga 2019-20, Senin (13/7/2020) atau Selasa dinihari WIB. Hal ini tak lepas dari kemenangan 2-1 di kandang Granada.

Berstatus tim tamu, Real Madrid tetap tampil dominan. Total penguasaan bola mereka mencapai 62 persen berbanding 38 persen.

Gol pertama Real Madrid dicetak oleh Ferland Mendy pada menit ke-10. Ia memanfaatkan assist dari Casemiro. Enam menit kemudian Karim Benzema menggandakan keunggulan Los Galacticos. Ia mendapat assist dari Luka Modric.

Enam menit kemudian Karim Benzema menggandakan keunggulan Los Galacticos. Ia mendapat assist dari Luka Modric.

Puncak Klasemen

Tuan rumah hanya mampu membalas melalui Darwin Machis pada menit ke-50. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan membuat Real Madrid mengoleksi 83 poin dari 36 laga. Sementara Granada tertahan di posisi ke-10 dengan 50 poin dari jumlah laga yang sama.

Dengan menyisakan dua pertandingan tersisa, maka Real Madrid tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelarnya. Jika bisa mendapat tambahan tiga angka sekali lagi, maka raihan poin raksasa Ibu Kota Spanyol itu takkan bisa terkejar sang rival.

Baca Juga :  Van Dijk Tercatat Sebagai Pemain Tercepat Di Liga Champions

Titel Top Skorer La Liga

Karim Benzema pantas menyandang status pemain terbaik alias man of the match duel Granada vs Real Madrid, pekan ke-36 La Liga 2019/20, Estadio Nuevo Los Cármenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sulit, Los Blancos hanya bisa menang tipis 1-2. Kedua gol Madrid tercipta di babak pertama lewat aksi Ferland Mendy (10) dan Karim Benzema (16).

Tambahan satu gol ini menambah koleksi Benzema jadi 19 gol di La Liga. Dengan dua pertandingan tersisa, dia bisa bersaing dengan Lionel Messi yang memimpin dengan 22 gol.

Gol Benzema yang membuat Real Madrid menang membuat tim semakin kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin. Los Blancos hanya perlu menghindari kekalahan di dua laga sisa untuk memantapkan diri jadi juara La Liga.

Sejak La Liga kembali bergulir usai sempat hiatus akibat pandemi virus corona, sosok Banzema memang muncul sebagai pilar penting meski usianya tidak lagi muda. 

Berulang kali golnya membantu Madrid meraih kemenangan penting. Tidak hanya saat melawan Granada, tapi juga saat anak asuh Zinedine Zidane mengalahkan Valencia dan Real Sociedad. 

Baca Juga :  Premier League : Man United Vs Crystal Palace, Beberapa Pemain Kunci MU Masih Cedera

Susunan Pemain

Granada: Rui Silva; Dimitri Foulquier, Victor Diaz, German Sanchez, Domingos Duarte, Gil Dias; Fede Vico, Ramon Azeez, Yangel Herrera, Darwin Machis; Carlos Fernandez.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric, Isco; Karim Benzema.

Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *