Pemilik Man United Tak Lagi Tertarik Dengan Jadon Sancho, Liverpool Mulai Meliriknya

Isibola – Manchester, Pemilik Man United, Joel Glazer dikabarkan tak lagi tertarik mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Menurut laporan The Athletic, Glazer mencegah klubnya membuang uang 108 juta pounds untuk mantan pemain muda Manchester City itu.

Glazer merasa tak lagi tertarik dan keberatan klub mengeluarkan uang banyak di tengah krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Laporan itu menambahkan, Ed Woodward dan Matt Judge, kepala pengembangan perusahaan Manchester United, sedang dalam negosiasi dengan Dortmund.

Pembicaraan itu dilakukan melalui perantara yang ditunjuk, atas permintaan Dortmund. Di sisi lain, manajer Ole Gunnar Solskjaer masih menginginkan Sancho. Sementara Dortmund bersikeras tidak melepas sang pemain.

Dengan ketidakpastian dari sang pemilik, transfer Jadon Sancho ke Manchester United sulit menjadi kenyataan. Situasi mungkin akan berubah pada musim depan, ketika krisis finansial akibat pandemi telah pulih.

Liverpool Ikut Melirik

Pemain asal Inggris berusia 20 tahun itu adalah target utama Manchester United pada musim panas ini. Tetapi, hingga tenggat waktu pada Senin (10/8/2020), tim Setan Merah belum menyetujui harga yang diminta Dortmund, yakni 108 juta pound (Rp2 triliun).

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris: Brighton vs Arsenal, Bangkit dari Keterpurukan

Selain Manchester United, Liverpool juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sancho musim depan.

Liverpool dikabarkan berencana untuk membajak pemain bidikan Manchester United, Jadon Sancho. Tapi, aksi pembajakan bintang Borussia Dortmund itu baru akan dilakukan pada musim depan.

Pemain Timnas Inggris itu menjadi target prioritas United menjelang kampanye 2020-2021 karena Ole Gunnar Solskjaer ingin memperkuat serangan timnya.

Tak lagi tertarik

Namun, tak ada kesepakatan antara kedua klub. Dortmund menegaskan sang pemain tidak akan hengkang. Kalau pun dijual, klub harus membayar 108 juta pounds.

Sementara, Manchester United hanya menganggarkan 80 juta pounds. Alhasil, transfer Jadon Sancho ke Old Trafford pun gagal.

Menurut Express, Liverpool terus mengawasi situasi Sancho. Juara Premier League 2019/2020 itu tidak akan menghabiskan banyak uang musim panas ini karena efek finansial dari pandemi virus corona.

Tetapi, menurut laporan itu, Liverpool akan menunggu satu tahun lagi. 

Musim ini, Liverpool hanya menghabiskan 18 juta pounds untuk mendatangkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg dan Kostas Tsimikas dari Olympiacos.

Baca Juga :  3 Bintang Ini Jadi Awal Pembelian Jose Mourinho di Tottenham Hotspur?

Tetap di Dortmund

Borussia Dortmund kembali mengeluarkan pernyataan tegas akan mempertahankan Jadon Sancho yang diincar Manchester United.

Kepala eksekutif Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, merasa gembira sang pemain berada di klubnya.

Pemain asal Inggris berusia 20 tahun itu adalah target utama Manchester United pada musim panas ini. Tetapi, hingga tenggat waktu pada Senin (10/8/2020), tim Setan Merah belum menyetujui harga yang diminta Dortmund, yakni 108 juta pound (Rp2 triliun).

“Kami semua bisa bahagia. Jadon mencetak 17 gol dan membuat 17 assist di musim Bundesliga terakhir dan dia bisa berkembang lebih jauh,” katanya kepada Sport Informations Dienst.

“Dia memperkaya tim ini. Kami membutuhkan pemain yang membuat perbedaan,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *