Liverpool: Momen Kalahkan Barcelona Tinggal Kenangan

Liverpool: Momen Kalahkan Barcelona Tinggal Kenangan

Isibola.com, MalangLiverpool anggap keberhasilan kalahkan Barcelona di semi-final Liga Champions musim lalu tinggal kenangan. Kini, the Reds hadapi perjuangan lain yang tak kalah berat.

Hal itu diungkapkan gelandang the Reds, Georginio Wijnaldum, yang menegaskan memori mengenai laga semi-final yang luar biasa melawan Barca musim lalu telah dibuang jauh-jauh. Skuad Anfield harus bersiap-siap hadapi lawan berbeda di Liga Champions pekan ini.

Baca Juga : Pelatih Muenchen Takkan Biarkan Harry Kane Cetak Gol

Sudah hampir lima bulan sejak skuad asuhan Jurgen Klopp itu tampil mengejutkan Barca yang jadi favorit juara, dan sebagian besar publik Eropa, dengan kemenangan 4-0 di leg kedua babak semi-final. Kemenangan itulah yang kemudian menjadi peluang yang membuat mereka memenangkan trofi kompetisi klub papan atas Eropa tersebut empat pekan kemudian.

Kenangan malam itu di Merseyside sampai sekarang masih sering dirayakan para fans, bahkan dahsyat lebih dari kemenangan berikutnya atas Tottenham Hotspur dalam final yang digelar di Madrid. Tapi bagi para pemain, diungkapkan Wijnaldum, momen itu sekarang tinggal kenangan.

Baca Juga :  Arema FC Tunggu Arahan PSSI, karena Jakarta Kembali Terapkan PSBB

“Apa yang terjadi di masa lalu, ya sudah menjadi bagian dari masa lalu,” ujar pemain Timnas Belanda itu, yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu – saat Liverpool berhasil membalikkan defisit 0-3 di leg pertama dari Barcelona.

“Kami menciptakan kenangan indah bagi diri kami sendiri, tapi itu bukan sesuatu yang harus kami pikirkan terus-menerus saat ini,” tegasnya.

Wijnaldum berbicara jelang tandang ke markas Red Bull Salzburg pada Kamis (3/10) dinihari WIB, yang akan menjadi tamasya Eropa pertama bagi The Reds sejak malam yang mengejutkan melawan Barca.

“Tentu saja, hal itu telah memberi kami kepercayaan diri jika Anda berada dalam situasi seperti itu. Tapi, ini kompetisi Liga Champions yang sama sekali berbeda; permainan berbeda, situasi berbeda, tim-timnya juga berbeda,” tandas Wijnaldum.

Baca Juga : Arsenal Saat Lawan MU, Emery Beri Sanjungan

“Kami hanya harus memastikan, kami siap dan tidak memikirkan musim lalu. Itu memori yang hebat, tapi kita harus berharap untuk torehkan catatan lebih besar dan mencapai final lagi. Kita tidak boleh melihat ke belakang, harus melihat ke depan,” tambahnya.

Baca Juga :  Mourinho: Liverpool Juara Jika Mampu Kalahkan Manchester City

Apalagi, Liverpool kalah dari Napoli di pertandingan pembuka Liga Champions mereka musim ini. Tentunya, Wijnaldum dan kawan-kawan ingin melanjutkan tren di musim lalu ketika mereka sudah kehilangan empat dari enam pertandingan tandang, dan kemenangan di laga melawan Salzburg pada pekan ini akan sangat penting bagi sang juara bertahan tersebut.

“Pastinya akan sangat menyenangkan. Kita semua tahu, bagaimana malam Liga Champions sehingga kami sangat menantikan momen itu,” tandas Wijnaldum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *