Akibat Kecelakaan Di Malaysia, Kento Momota Tidak Tampil di Indonesia

Akibat Kecelakaan Di Malaysia, Kento Momota Tidak Tampil di Indonesia

Isibola.com, Jakarta – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merespons kecelakaan mengerikan yang menimpa pebulu tangkis No. 1 dunia Kento Momota di Malaysia, Senin (13/1) pagi waktu setempat

’’BWF dapat mengkonfirmasi tunggal putra No.1 dunia Kento Momota dari Jepang terlibat dalam kecelakaan mobil pada Senin pagi waktu Kuala Lumpur,’’kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund dalam pernyataan resminya.

Baca juga : Kabar Buruk Barcelona, Luis Suarez Akan Menepi Sampai Empat Bulan

Saat kejadian, Momota sedang dalam perjalanan dari hotelnya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur di mana ia akan berangkat ke Jepang setelah kemenangannya di Malaysia Masters 2020 kemarin. Dengan kecelakaan tersebut, Momota sudah mengundurkan diri dari Turnamen Indonesia Masters 2020 yang dimulai besok di Istora, Senayan, Jakarta.

Akibat Kecelakaan mobil mengerikan di jalan tol Malaysia tersebut, Momota mengalami beberapa luka laserasi pada wajah plus sinus maksilaris kanan dan fraktur tulang hidung dan dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan.

Baca juga : Presiden Jokowi Senang Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Tim kepelatihan Jepang menegaskan kondisi Momota stabil dalam kecelakaan mobil mengerikan tersebut. Namun, pengemudi van yang ditumpangi Momota dinyatakan tewas di tempat kejadian perkara. Selain Momota, ada ada tiga penumpang lainnya – asisten pelatih tim Jepang, Hirayama Yu; fisioterapis tim Morimoto Akifumi; dan operator sistem Hawkeye BWF, William Thomas, juga cedera.

Baca Juga :  Samuel Umtiti Tertawakan Rumor Transfer ke Arsenal

’’Untungnya, Kento Momota, dua anggota staf pendukung Jepang dan operator sistem Hawkeye berada dalam kondisi aman dan stabil,’’ungkap Lund.

Namun, ketiganya dalam kondisi stabil. Seorang manajer BWF telah berada di rumah sakit sepanjang pagi untuk memberikan bantuan kepada semua pihak yang menjadi korban kecelakaan. ’’Keselamatan mereka adalah perhatian utama kami dan saya dapat memastikan semuanya dilakukan untuk mendukung mereka saat ini,’’jelas Lund.

’’BWF ingin mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan semua layanan darurat setempat atas tindakan cepat mereka.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *