Presiden Jokowi Senang Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Presiden Jokowi Senang Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Bekasi, IsiBola.com – Presiden Indonesia Joko Widodo senang PSSI resmi menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih untuk Timnas Indonesia.

Demikian diungkapkan Menpora Zainudi Amali yang datang mengunjungi pemusatan latihan perdana Timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Beliau senang karena Shin Tae Yong ini kan berasal dari Korea Selatan, jadi budayanya masih sama-sama Asia dan bisa menyesuaikan dengan Indonesia,” kata Zainudin.

“Setiap perkembangan yang terjadi, baik timnas maupun persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 saya laporkan secara reguler ke Presiden dan hari ini pun sudah diinformasikan,” lanjut Zainudin.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Valverde Dan Presiden Barcelona Masih Jadi Tanda Tanya

Pelatih berusia 50 tahun tersebut mulai memantau sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (13/1).

Pelatih asal Korea Selatan itu bertindak sebagai supervisi di Timnas U-19 sementara tugas pelatih dipercayakan kepada asistennya, Gong Oh Kyun.

Selain Menpora, hadir juga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria serta Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Baca Juga :  Kekalahan Dari Napoli Di Liga Champions, Buntut Dari Masalah Mane & Salah ???

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, menyebut para pemain Timnas Indonesia U-19 masih grogi dan kurang agresif saat menjalani seleksi hari pertama.

Latihan yang dimulai sejak pukul 16.10 dan berakhir pada pukul 17.30 WIB dibuat menjadi tiga sesi. Setelah pemanasan, pemain dibuat latihan berkelompok sesuai dengan posisi bermain.

“Kelihatannya pemain Indonesia sedikit grogi dan kurang agresif karena ini kumpul pertama kali,” ucap Tae Yong yang turut memantau seleksi bersama dengan pelatih Gong Oh Kyun.

Pada latihan perdana, Shin Tae yong menyebut belum bisa mengetahui secara spesifik kemampuan pemain-pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Mantan pelatih timnas Korsel itu memprediksi baru bisa melihat kemampuan para pemain pada latihan kedua yang berlangsung Selasa (14/1).

Tae Yong masih akan melakukan pertemuan dengan para pelatih, termasuk Indra Sjafri dan Nova Arianto untuk mengetahui kemampuan para pemain-pemain Indonesia yang layak memperkuat Timnas Indonesia U-19.

“Jadi jujur, saya belum tahu apa-apa tentang pemain Indonesia. Saya akan banyak melakukan rapat dengan staf kepelatihan dari Korea Selatan, Indra Sjafri, dan Nova Arianto. Setelah menggelar rapat kami akan seleksi untuk mendapatkan 30 pemain,” jelasnya.

Baca Juga :  Schneiderlin Merasa Terlalu Cepat Tinggalkan Manchester United

Baca Juga: Mikel Arteta Telah Siapkan Rencana Untuk Dani Ceballos Di Arsenal

Setelah seleksi dan mendapatkan 30 pemain, Shin Tae Yong bakal memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan. Selama di Thailand, Tae Yong mengagendakan setidaknya lima kali uji coba dengan klub asal Korea Selatan yang tengah menjalani pemusatan di Thailand.

“Di Chiang Mai, Thailand juga akan datang juga klub-klub Korea Selatan, jadi pemain juga harus bersaing dengan tim-tim yang tampil di Liga Korea, makanya kami bawa mereka ke Thailand,” ujar Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *