Aubameyang Jatuhkan dan Rusak Piala FA Cup Saat Penyerahan Gelar Juara

Isibola – Jakarta, Pierre Emerick Aubameyang jatuhkan dan rusak trofi Piala FA dalam prosesi penyerahan gelar juara pada Arsenal.

Aubameyang bertugas mengangkat trofi Piala FA di seremoni tersebut. Lantaran aturan social distancing di masa pandemi corona, Aubameyang mengambil sendiri trofi yang sudah diletakkan lalu membawanya ke skuat Arsenal yang sudah menunggu.

Sesaat sebelum Aubameyang mengangkat trofi juara, ia justru menjatuhkan trofi tersebut. Pegangan Aubameyang pada bagian bawah trofi lepas sehingga trofi terjatuh.

Beberapa pemain Arsenal tampak terkejut dan memegangi kepala sambil tertawa. Namun mereka tak menunggu waktu lama untuk melanjutkan pesta juara.

Aubameyang lalu mengangkat trofi sambil memegang bagian bawah trofi yang sempat terlepas dengan lebih kencang.

 Arsenal dipastikan menjadi juara Piala FA setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat Christian Pulisic namun akhirnya Aubameyang mencetak dua gol balasan yang membawa Arsenal menang 2-1.

Gol kedua Aubameyang tercipta dengan indah. Ia melewati Kurt Zouma lalu melepaskan tendangan cungkil yang mengecoh kiper Chelsea, Wilfriedo Caballero.

Baca Juga :  Balik ke AC Milan, Maldini Tak Mau Jadi Manajer Klub Lain

Kemenangan di Piala FA ini membuat The Gunners akhirnya bisa tampil di ajang Liga Europa musim depan. Hal ini bisa jadi pelipur lara setelah Arsenal gagal lolos ke kompetisi Eropa lewat jalur liga.

Kronologi

Aubameyang berhasil mengakhiri laga final Piala FA sebagai bintang. Dua gol yang dicetak olehnya membuat  Arsenal menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di akhir pertandingan.

Dalam proses penyerahan trofi di masa pandemi corona, trofi Piala FA diletakkan di sebuah tempat untuk diambil langsung oleh Aubameyang yang menjabat sebagai kapten Arsenal.

Aubameyang lalu mengambil trofi tersebut dan berjalan ke arah tempat perayaan gelar yang sudah dipenuhi oleh pemain-pemain Arsenal lainnya.

Aubameyang sudah berusaha berhati-hati membawa trofi tersebut namun pegangannya terlihat kaku. Bagian bawah trofi tersebut lepas saat dipegang Aubameyang sehingga sedetik berselang pun trofi jatuh ke tanah. Aubameyang sudah berusaha menahan trofi dengan tangan kanan miliknya namun hal itu tidak berhasil.

Para pemain Arsenal terkejut dan beberapa sampai memegang kepala mereka tanda tak percaya momen tersebut terjadi.

Baca Juga :  3 Sikap Jantan Aaron Ramsey setelah Curi Gol Cristiano Ronaldo

Namun momen itu tak merusak pesta Arsenal secara keseluruhan. Aubameyang lalu merangkai kembali trofi dan dengan berhati-hati mengangkat piala sambil memegang bagian bawah trofi.

Kegembiraan pun terlihat jelas dari wajah pemain-pemain Arsenal.

Keberhasilan Arsenal memenangkan Piala FA ini menjadi pelipur lara kegagalan mereka di Liga Inggris. Sukses merebut Piala FA membuat Arsenal mengakhiri dahaga gelar yang sudah berlangsung sejak 2017.

Arsenal juga menegaskan status mereka sebagai tim paling sukses di kompetisi Piala FA. The Gunners sudah 14 kali memenangkan Piala FA, kini unggul dua gelar dari Manchester United yang ada di posisi kedua. Dan Arsenal juga berhasil memastikan raihan tiket ke Liga Euorpa lewat kemenangan di kompetisi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *