Batal ke Liverpool, Timo Werner Segera Gabung ke Chelsea

Batal ke Liverpool, Timo Werner Segera Gabung ke Chelsea

Isibola – Jakarta, Liverpool dikabarkan batal merekrut Timo Werner. Pesaingnya di Premier League, tersiar kabar bahwa striker RB Leipzig tersebut segera gabung ke Chelsea .

Chelsea siap mengaktivasi klausul pelepasan Timo Werner sebesar 54 juta pounds. Klub asal London itu juga sudah menawarkan penawaran resmi.

Media Jerman, Bild, mengklaim bahwa besaran uang yang akan digelontorkan Chelsea tergantung pada apakah mereka lolos ke Liga Champions atau tidak. Di sisi lain, Timo Werner sempat mengatakan bahwa ia hanya ingin membela klub yang berlaga di pentas sepak bola tertinggi antarklub benua Eropa tersebut.

Mengenai gaji, disebutkan pula bahwa Timo Werner bakal mendapatkan upah per tahun mencapai 9 juta pounds di Stamford Bridge. Angka ini bisa lebih besar jika ditambah dengan bonus-bonus lainnya.

Ini menjadi pukulan telak buat Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp iu telah lama mengincar Timo Werner. Namun, mereka menjadi lebih berhati-hati melakukan transfer di tengah krisis akibat pandemi virus corona.

Sebelumnya, Timo Werner juga pernah mengisyaratkan bahwa Liverpool akan menjadi tujuan utamanya, dengan mengungkapkan keyakinannya bahwa ia akan cocok untuk sistem Jurgen Klopp dalam wawancara dengan Welt pada Februari lalu. Namun, Chelsea lah yang sepertinya bakal mendapatkannya dari RB Leipzig.

Baca Juga :  Bek Barcelona Ini Telah Masuk Radar Juventus

Chelsea sudah memiliki Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi. Kehadiran Timo Werner bakal membuat manajer Frank Lampard mempunyai banyak opsi di lini serang.

Jika menggunakan formasi 4-3-3 andalannya, besar kemungkinan Frank Lampard bakal memainkan Timo Werner sebagai penyerang sentral. Ia akan diapit oleh dua winger Chelsea, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Gabung ke Chelsea

Kai Havertz

Di tempat lain, Kai Havertz juga berkeinginan untuk mengikuti jejak pemain RB Leipzig itu ke Premier League.

Kai Havertz menunjukkan performa yang impresif sejak promosi ke tim utama Bayer Leverkusen. Dia naik ke tim utama pada 2016-2017 lalu dan langsung mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Pada musim pertamanya, Kai Havertz mampu mencatatkan 24 laga di ajang Bundesliga. Saat itu, usia Kai Havertz baru 16 tahun. Dia tampil cukup bagus, dengan empat gol dan lima assist.

Setelah aksi gemilang pada musim itu, Kai Havertz terus menjadi pemain inti Bayer Leverkusen. Pada musim 2018/2019 lalu, Kai Havertz mampu mencetak 17 gol dan tiga assist. Capaian yang luar biasa bagi pemain dengan usia 19 tahun.

Baca Juga :  Liga Europa : Man United Ditahan Imbang Sevilla dengan Skor 2-2

Kai Havertz makin matang pada musim 2019-2020. Sejauh ini, dia sudah mencetak 11 gol dan lima assist di Bundesliga. Kai Havertz baru saja mencetak rekor di Bundesliga, pemain berusia di bawah 21 tahun pertama yang mencetak 35 gol.

Di atas lapangan, Kai Havertz juga berkembang pesat. Dia bisa bermain untuk lebih banyak posisi. Selain winger dan gelandang serang, Kai Havertz juga fasih bermain sebagai penyerang tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *