Elkan Baggott Pasti Menyusul Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia

Isibola – Jakarta, Bek Timnas Indonesia U-19 yang berkarier di Inggris, Elkan Baggott, dipastikan bakal menyusul rekan-rekan setimnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Elkan Baggott masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun, hingga saat ini, Elkan Baggott belum kunjung terlihat di tempat pemusatan latihan.

“Sampai sekarang Elkan Baggott memang belum bergabung. Namun, dia pasti akan bergabung,” ujar Indra Sjafri, Rabu (2/9/2020).

Elkan Baggott sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, bek berusia 17 tahun itu harus segera meninggalkan pemusatan latihan lebih awal lantaran PSSI hanya meminjamkannya sampai 8 Agustus dari Ipswich Town U-18.

Sementara untuk pemusatan latihan di Kroasia, PSSI juga sudah mengirimkan surat kepada Ipswich Town U-18 agar bisa meminjam Elkan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, hingga saat ini, PSSI belum mendapatkan balasan. “Kalau memang suratnya sudah masuk ke PSSI, nanti dikabari,” ujar Indra.

Baca Juga :  Zlatan Ibrahimovic Belum Capai Kesepakatan Kontrak Baru Dengan AC Milan

Diikuti 27 Pemain

Belum bergabungnya Elkan membuat TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia kini berkekuatan 27 pemain. Sebab dari 30 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, dua di antaranya sudah dicoret pelatih Korea Selatan itu jelang keberangkatan.

Dua pemain yang dipulangkan, yaitu Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridzal. Keduanya terlempar dari skuat pada hari di mana Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia, 29 Agustus lalu.

Shin Tae-yong bukan tanpa alasan mencoret keduanya. Hal itu dilakukan karena Serdy dan Ahmad terlambat datang dalam latihan Sabtu (29/8) pagi.

Rizky Ridho

Sementara itu, pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Rizky menjadi satu dari dua pemain Persebaya Surabaya, selain Muhammad Supriadi, yang mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk berlatih di Kroasia.

Beberapa hari berada di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho langsung ditempa oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Shin Tae-yong juga menerapkan disiplin tinggi mulai dari makan sampai istirahat pemain.

Baca Juga :  Prediksi : Arsenal VS Chelsea di Final Piala FA, Duel Dua Tim Besar

Namun, disiplin tingkat tinggi yang diterapkan Shin Tae-yong tidak menjadi masalah bagi Rizky. Dia justru bersemangat mengikuti setiap program yang diberikan oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

“Menurut saya semua yang diterapkan coach Shin baik untuk kami semua,” kata Rizky Ridho sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya, Rabu (2/8/2020).

Beruntung, Rizky tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di negara yang berbatasan dengan Serbia tersebut. Suhu di Kroasia yang memasuki musim panas tidak terlalu berbeda dengan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *