Watford Mengakhiri Rekor Tak Terkalahkan Liverpool

Watford Mengakhiri Rekor Tak Terkalahkan Liverpool

Isibola, Watford Rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini kandas di tangan Watford, Minggu (1/3) dini hari WIB.

Bertandang ke Vicarage Road di pekan ke-28, anak asuh Jurgen Klopp menyerah tiga gol tanpa balas. Naasnya, semua gol tuan rumah tercipta di babak kedua.

Liverpool menjalani duel tandang melawan tim peringkat ke-19, Watford, di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Pada babak pertama, kedua klub bermain sama kuat 0-0.

Selepas turun minum, Watford mengamuk dan mencetak tiga gol pertama melalui brace Ismaila Sarr dan satu gol Troy Deeney. Tim tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0, yang mematahkan rekor tak terkalahkan Liverpool.

Ismaila Sarr membuka keunggulan Watford (54′) setelah menerima umpan matang tepat di mulut gawang Alisson Becker.

Enam menit kemudian winger asal Senegal itu menambah keunggulan timnya melalui cungkilan manis yang kembali gagal diantisipasi Alisson. Sementara gol terakhir The Hornets dicetak oleh sang kapten, Troy Deeney (72′).

Baca Juga :  Jadwal Liverpool Yang Bentrok Dengan Jadwal Perempat Final Piala Inggris

Ini merupakan kemenangan pertama Watford dalam enam laga terakhir di Liga Premier. Tiga poin ini sangat penting bagi pasukan Nigel Pearson karena berhasil mengangkat mereka dari jurang degradasi.

Sementara Liverpool yang menurunkan skuat utama dalam laga tersebut masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih 22 poin dari Manchester City di peringkat dua.

Dengan hasil ini, Watford naik ke peringkat 17 atau satu tingkat dari zona degradasi dengan 27 poin. Sementara Liverpool masih kukuh di puncak klasemen dengan 79 poin.

Selanjutnya The Reds akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea di putaran kelima Piala FA, Rabu (04/3/2020).

Watford membuat peluang melalui Gerard Delofeu pada menit kesembilan. Bola tembakan dari kotak penaltinya masih belum menemui sasaran.

Salah mengancam di menit ke-19. Memanfaatkan umpan lambung Roberto Firmino, sepakan pemain asal Mesir itu hanya menyamping dari gawang.

Watford beberapa kali menerobos sisi kanan pertahanan Liverpool yang dikawal Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold. Namun, penyelasaian akhir yang buruk membuat tim tuan rumah gagal membuka keunggulan.

Baca Juga :  Prediksi Serie A Pekan ke-34 : AC Milan Vs Bologna,

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit usai Delofeu mengalami cedera pada dengkulnya setelah berduel dengan Virgil van Dijk. Ia pun terpaksa ditandu keluar dan digantikan Roberto Pereyra.

Pada menit ke-40, Watford kembali membuat peluang melalui Ismaila Sarr. Bola tendangannya dari sisi kiri belum mampu menemui sasaran.

rekor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *