Ronald Koeman Protes Padatnya Jadwal La Liga, Ini Membahayakan Pemain

Isibola – Jakarta, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berang dengan padatnya jadwal La Liga musim 2020/2021. Pria asal Belanda juga kecewa dengan kick-off yang digelar lebih lambat dari jadwal seharusnya. La Liga memasuki periode yang sibuk pada Desember 2020 ini. Sebab, kompetisi tetap digelar pada fase akhir tahun. Hal ini dinilai bisa membahayakan pemain.

Barcelona telah memainkan lima laga pada Desember 2020, termasuk dua laga di Liga Champions. Sabtu (19/12/2020), Barcelona akan memainkan laga keenamnya dengan menjamu Valencia di Camp Nou.

Setelah itu, Barcelona bakal bersua Real Valladolid dan Eibar sebelum tutup tahun. Jadi, klub asal Catalan itu memainkan delapan laga selama Desember 2020. Bukan jadwal yang mudah tentunya.

Ronald Koeman Murka Membahayakan Pemain

Ronald Koeman sejak awal tidak cukup senang dengan jadwal yang harus dihadapi Barcelona pada akhir 2020 ini. Menurutnya, jadwal padat ini sangat merugikan dan membahayakan pemain dan mereka berada dalam resiko besar.

“Saya masih berada pada posisi yang sama [tidak senang dengan jadwal]. Jadwalnya gila. Jika kami menang di Supercoppa, maka kami juga punya satu laga lain untuk dimainkan,” kata Ronald Koeman dikutip dari SPORT.

“Ada banyak pertandingan tandang yang digelar dengan kick-off lebih lambar. Setidaknya, laga melawan Granada pada Januari akan digelar lebih awal,” ucap pelatih 57 tahun.

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Burnley, Butuh kemenangan

“Jadwal ini bisa membunuh para pemain,” tegas Ronald Koeman.

Performa Mulai Menanjak

Barcelona sempat berada dalam tekanan usai kalah dari Cadiz dan Juventus secara beruntun. Akan tetapi, Barcelona kemudian mampu bangkit pada dua laga terakhir dengan menang lawan Levante dan Real Sociedad.

Barcelona berada dalam performa yang mulai menanjak. Kini, Ronald Koeman harus menemukan formula yang tepat untuk mempertahankan performa apik Barcelona di tengah jadwal yang begitu padat.

“Kami pulang sangat terlambat setelah laga tandang dan kemudian dua hari kemudian ada perjalanan lagi dan bermain lagi. Kami harus menyelesaikan masalah ini karena jadwalnya terlalu padat,” ucap Ronald Koeman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *