Kualifikasi Piala Eropa: Hazard Dua Gol, Belgia Benamkan Rusia

Kualifikasi Piala Eropa: Hazard Dua Gol, Belgia Benamkan Rusia

Aceh, IsiBola.com – Timnas Belgia menang telak 4-1 atas timnas Rusia dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Krestovsky, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Belgia yang bertindak sebagai tim tamu hanya butuh 19 menit untuk membobol gawang Rusia. Gol pembuka skuat asuhan Roberto Martinez dijaringkan Thorgan Hazard.

Usai menerima umpan sang kakak Eden Hazard, Thorgan masuk ke dalam area kotak dan melepaskan tendangan ke tiang dekat yang membobol gawang tuan rumah.

Baca juga: Resmi, Thierry Henry Lanjutkan Pembinaan Karir Dengan Montreal Impact

Pada menit ke-33 giliran Eden Hazard yang beraksi dengan menempatkan namanya di papan skor. Bola yang disundul oleh Romelu Lukaku disambut Eden Hazard dengan tendangan keras yang merobek gawang Rusia.

Eden Harzard berhasil mencetak gol keduanya di laga ini tujuh menit berselang. Gol ketiga untuk Belgia ini berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne yang menusuk ke kotak penalti.

Gelandang Manchester City itu sebenarnya tinggal berhadapan dengan kiper Rusia Guilherme. Namun De Bruyne memberikan umpan ke arah Eden yang tidak terkawal dan dengan mudah memasukan bola ke gawang Rusia.

Baca Juga :  Gonzalo Higuain Nekat Tinggalkan Karantina di Italia Kembali ke Argentina

Rusia yang tidak ingin malu di kandang sendiri coba merespons tetapi hingga akhir babak pertama skor 3-0 untuk keunggulan Belgia tidak berubah.

Di babak kedua, Rusia bermain lebih agresif untuk memperkecil ketertinggalan mereka id babak pertama. Upaya pertama datang dari penyerang mereka, Artem Dzyuba pada menit ke-55.

Namun sundulan penyerang jangkung itu memanfaatkan umpan silang Aleksey Miranchuk bisa dihalau pertahanan Belgia.

Peluang lain datang untuk Rusia sebelas menit berselang. Magomed Ozdoev melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tetapi masih berada di atas mistar Thibaut Courtois.

Di menit ke-72, Belgia malah bisa menambah keunggulan jadi 4-0. Pergerakan individu Lukaku yang melewati beberapa pemain lawan diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri yang bersarang ke sudut kiri gawang Guilherme.

Tertinggal empat gol tidak lantas membuat Rusia menyerah. Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol yang memperkecil skor jadi 1-4 berkat gol Georgiy Dzhikiya pada menit ke-79. Tembakan keras Dzhikiya tidak bisa diantisipasi Courtois.

Baca Juga :  Tidak ada Kedalaman skuad Klopp Mengungkapkan Kunci Sukses Liverpool musim ini

Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Belgia tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan total 27 poin. Sementara Rusia tetap di peringkat kedua dengan total 21 poin.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia U-22 Tidak Berpuas Diri Usai Membungkam Iran

Susunan pemain

Rusia (4-2-3-1): Guilherme; Mario Fernandes, Andrey Semenov, Georgiy Dzhikiya, Sergej Petrov; Magomed Ozdoev, Roman Zobnin; Alexei Ionov, Aleksey Miranchuk, Yury Zhirkov; Artem Dzyuba.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Thomas Vermaelen; Timoty Castagne, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Thorgan Hazard; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *