Resmi, Thierry Henry Lanjutkan pembinaan karir dengan Montreal Impact

Resmi, Thierry Henry Lanjutkan pembinaan karir dengan Montreal Impact

Isibola.com,palembang – Masa depan pelatih Prancis yang bermain untuk Arsenal, Thierry Henry akhirnya menjawab. Baru-baru ini, ia dinobatkan sebagai pelatih baru peserta Major League Soccer (MLS) Montreal Impact.

Sebelum itu, Henry telah karir kepelatihannya dengan klub Prancis, AS Monaco. Sayangnya itu tidak berlangsung lama di sana. Pada Januari 2019 kemarin, manajemen Monaco telah memilih untuk memutus kontraknya.

Henry kemudian menganggur selama beberapa bulan sampai akhirnya bernama pelatih Montreal. Man berusia 42, dirinya cukup akrab dengan kompetisi di Amerika Serikat.

baca juga :Lebron James Bantu Lakers Mengalahkan Rival Terbesar

Sebelum mengakhiri karirnya sebagai pemain, Henry bisa membela New York Red Bulls selama empat musim. Di antara mereka, ia melayani pinjaman dengan Arsenal pada tahun 2012. Namun karirnya selalu berakhir di New York Red Bulls.

Henry Jadi Pelatih Montreal
Montreal menghubungkan Henry dengan masa kontrak dua tahun. Selain itu, kedua belah pihak juga memiliki pilihan untuk menambahkan masa kontrak hingga 2022 mendatang.

Baca Juga :  Inzaghi Ingin Lazio Lebih Ambisius Setelah Tebas Juventus 3 - 1

“Ini adalah liga yang saya tahu dengan baik, di mana saya memiliki waktu yang tepat,” kata Henry, mengatakan kepada Isibola.

“Berada di Quebec, di Montreal, yang memiliki warisan multikultural yang luar biasa, benar-benar luar biasa. Aku selalu memperhatikan klub ini dan sekarang ada di sini, “katanya.

Memimpin dimulai pada bulan Januari
Namun, Henry tidak akan langsung mengawasi Montreal langsung. Klub melaporkan bahwa Henry akan memimpin tim pada pertengahan Januari 2020, tepatnya pada saat ketika latihan tim.

baca juga :Manchester United Ingin Borong 7 Pemain Di Musim Depan

“Henry akan memimpi tim barunya pada pertengahan Januari, ketika kamp pelatihan dimulai,” kata klub dalam sebuah pernyataan, dikutip BBC Sport.

karir Henry di dunia pembinaan sendiri masih muda. Dia pertama kali mulai tahap awal pada tahun 2016 ketika ia diangkat sebagai asisten pelatih tim nasional Roberto Martinez di Belgia.

Ketika Arsene Wenger telah memutuskan untuk membagi Arsenal, nama Henry sering disebut sebagai salah satu kandidat terkuat untuk pelatih Gunners. Sampai akhirnya klub Premier League menunjuk Unai Emery sebagai pelatih berikutnya.

Baca Juga :  Hadapi Napoli di 16 Besar Liga Champions 2019-2020 Tak Masalah Bagi Barcelona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *