Jelang Duel Panas Liverpool vs Arsenal

Jelang Duel Panas Liverpool vs Arsenal

Liverpool akan menghadapi Arsenal dalam laga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (23/12) waktu setempat. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Liverpool dan Arsenal saat ini jadi dua tim teratas di puncak klasemen. Arsenal ada di posisi pertama dengan koleksi 39 poin, unggul satu angka atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

Selisih poin yang tipis itu membuat duel Liverpool vs Arsenal di Anfield bakal berdampak langsung pada perburuan gelar di Liga Inggris.

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Setelah menang telak 4-0 atas Arsenal dalam laga di Anfield pada 2021, Liverpool tidak lagi berhasil mengalahkan Arsenal di Anfield dalam dua laga berikutnya. Liverpool ditahan imbang tanpa gol pada laga Piala Liga dan bermain imbang 2-2 pada duel di musim lalu.

2. Hasil imbang 0-0 lawan Manchester United pekan lalu membuat Liverpool untuk kali pertama gagal menang di Anfield musim ini. Sebelumnya mereka bisa memenangkan 11 pertandingan di kandang sejak awal musim.

Baca Juga :  Tim-Tim yang Sudah Dipastikan Lolos ke Lioga Champions

3. Namun tren kemenangan di kandang itu sudah bisa dikembalikan Liverpool di ajang Piala Liga. Menghadapi West Ham, Liverpool menang dengan skor meyakinkan 5-1.

4. Arsenal sudah dua kali menelan kekalahan dalam deretan delapan laga tandang yang mereka mainkan. Dalam dua kekalahan tersebut, Arsenal selalu kalah dengan skor tipis 0-1 yaitu saat menghadapi Newcastle United dan Aston Villa.

5. Pemain Liverpool tersubur di Liga Inggris musim ini adalah Mohamed Salah dengan koleksi 11 gol dari 17 laga. Sedangkan di kubu Arsenal, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah jadi pemain tertajam dengan catatan lima gol dari 16 laga.

IBS4D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *