Shin Tae-yong Coret 11 Nama Pemain Timnas Indonesia

Isibola – Jakarta, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mencoret 11 nama dalam skuadnya pada pemusatan latihan (training centre) di Jakarta. Anehnya, PSSI tidak merilis daftar pemain yang dipulangkan tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

“Sisa pemain yang ada, akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta hingga kami berangkat ke luar negeri antara Korea Selatan atau Eropa,” imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

Shin Tae-yong memanggil 46 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Setelah 11 nama dipulangkan, jumlahnya kini menjadi 35 personil.

Penyerang Persija Jakarta, Sutan Zico, diyakini menjadi satu dari 11 pemain Timnas Indonesia U-19 yang didepak oleh Shin Tae-yong. Pemain berusia 18 tahun tersebut mengindikasikannya pada unggahan di Instagram pribadinya.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia senior dan U-19 yang lebih baik. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi,” jelas Iriawan.

PSSI Tidak Merespons

Ketika dihubungi tim Isibola, Iriawan tidak merespons mengenai daftar pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipulangkan oleh Shin Tae-yong. Begitu pula Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Keduanya kompak diam seribu bahasa.

Baca Juga :  Jamie Vardy Menggila di Villa Park, Leicester Kukuh di Peringkat Dua

Sementara itu, Nova Arianto selaku asisten pelatih Shin Tae-yong juga tidak bisa lagi berbicara mewakili Timnas Indonesia U-19. Katanya, keterangan kini bersumber dari satu pintu melalui PSSI.

Adapun, latihan Timnas Indonesia U-19 baru dimulai pada 7 Agustus 2020 dari rencana semula pada 25 Juli 2020. Penyebabnya, PSSI sempat belum mendapatkan hasil tes swab para pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *