Wolves Vs Chelsea : 2-1

Wolves Vs Chelsea : 2-1

Wolverhampton Wanderers (Wolves) menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris. Wolves menang dengan skor 2-1.

Wolves vs Chelsea berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (24/12) malam WIB. Chelsea mendominasi di babak pertama, tapi skor sama kuat 0-0.

Wolves unggul duluan di babak kedua, pada menit ke-51. Lemina sukses bikin gol dengan sundulannya menyambut sepak pojok.

Doherty menambah keunggulan tuan rumah di menit 90+3′, lalu Nkunku membuat gol hiburan buat The Blues. Atas hasil itu, Wolves naik ke peringkat 11 Klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Wolves tempel Chelsea di atasnya satu strip dengan poin yang sama.

Broja punya peluang di menit kelima. Sukses mengecoh satu bek, striker Chelsea itu siap menembak bola ke gawang tapi langsung diblok oleh Lemina.

Chelsea tampil mendominasi dengan terus menekan di awal laga. Wolves coba mengandalkan serangan-serangan balik.

Broja punya peluang lagi di menit ke-12. Gusto kirim umpan mendatar, sayangnya sepakan Broja tidak sempurna dan si kulit bundar malah melewati kakinya.

Baca Juga :  5 Bintang Baru yang Menjadi Sorotan Sepak Bola Dunia Tahun Ini

Peluang pertama Chelsea didapat di menit ke-20. Sepakan Gallagher dari luar kotak penalti, masih bisa diblok barisan belakang Wolves. Depalan menit kemudian Sterling punya kesempatan lewat tendangan bebas, tapi tembakannya masih melayang tinggi.

Gantian Wolves punya peluang dari tendangan bebas. Sepakan Sarabia masih membentur pagar hidup dan berujung tendangan sudut.

Peluang emas Chelsea! Di menit ke-33, Raheem Sterling merebut bola dari Joao Gomes dan tinggal berhadapan dengan kiper Jose Sa. Di sisi kanannya ada Jackson dan Palmer. Sterling memilih melepas sepakan tapi mampu digagalkan Sa yang bergerak maju menutup ruang.

Wolves gantian menekan di 10 menit akhir babak pertama. Di menit ke-44, Hwang lolos dari jebakan offside dan melepas sepakan voli tapi masih belum menemui sasaran. Peluit turun minum berbunyi, skor masih kacamata 0-0.

Di babak kedua, Wolves ambil kendali duluan. Kesalahan Thiago Silva saat ditempel Hwang membuat si kulit bundar jadi liar, disambut Gomes dengan tembakan keras. Bola membentur Ugochukwu dan cuma berujung tendangan sudut.

Baca Juga :  Statistik Laga Bournemouth vs Liverpool : Gol ke-63 Mohamad Salah dari 100 Pertandingan

Petrovic lakukan penyelamatan brilian. Dirinya mampu menepis bola dari tandukan jarak dekat Toti.

Setelah corner demi corner, Wolves akhirnya bikin gol. Di menit ke-51, Lemina menanduk bola dari tendangan sudut Sarabia dan bola meluncur ke sisi kanan gawang. Kali ini, Petrovic mati langkah duluan.

Dua menit kemudian tampak Hwang dan Colwill saling beradu mendapatkan bola di dalam kotak penalti Chelsea. Itu setelah blunder dari Disasi dan langsung dimanfaatkan tim tuan rumah untuk bangun serangan balik. Hwang terjatuh, wasit mengecek VAR, dan bukan merupakan pelanggaran.

Chelsea punya kans di menit ke-55. Jackson yang sukses menusuk ke dalam kotak penalti, terlalu lama mengontrol bola dan bisa disapu barisan belakang Wolves.

Nkunku nyaris bikin gol di menit ke-63. Sontekannya menyambar bola liar masih bisa disapu Toti di depan gawang. Tiga menit kemudian gantian Sterling lagi coba peruntungan. Tembakannya masih bisa diblok Craig Dawson.

Cunha nyaris gandakan skor Wolves. Sepakan mendatarnya masih menyamping tipis dari sasaran pada menit ke-75.

Baca Juga :  Solskjaer Ingin MU Bermain Lebih Baik Lagi Dari Ini

Lima menit kemudian, Petrovic diuji lagi. Sepakan keras Doyle masih mampu ditepisnya.

Perpanjangan waktu sampai 11 menit. Itu karena bek Wolves, Dawson sebelumnya sempat mendapat perawatan cedera cukup lama di lapangan, sampai akhirnya digantikan di menit ke-70.

Wolves catatkan gol kedua di menit ke-90+3. Pemain pengganti, Doherty mendapat durian runtuh ketika sapuan Badiashile di depan gawang malah mengarah kepadanya dan tanpa cela Doherty menuntaskannya.

Christopher Nkunku memperkecil ketertinggalan di menit ke-90+6. Dirinya sukses menanduk bola umpan lambung Sterling di depan gawang.

Skor tuntas 2-1 untuk kemenangan Wolves.

Susunan Pemain

Wolves: Sa, Kilman, Dawson (Bueno 70′), Toti, Semedo, Lemina, Gomes, Ait-Nouri (Bueno 87′), Hwang, Sarabia (Doyle 75′), Cunha (Doherty 86′).

Chelsea: Petrovic, Gusto (Badiashile 80′), Disasi, Thiago Silva, Colwill (Maatsen 79′), Ugochukwu (Nkunku 58′), Gallagher, Sterling, Palmer, Jackson (Madueke 80′), Broja (Mudryk 59′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *