Lawan PSM Makassar, Persebaya Surabaya Terusir Dari Markas Sendiri

Lawan PSM Makassar, Persebaya Surabaya Terusir Dari Markas Sendiri

Isibola.com – Balikpapan, Persebaya Surabaya untuk pertama kalinya akan melakoni pertandingan kandang tanpa suporter. Green Force terpaksa harus menjalani hukuman yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI.

Tidak hanya itu, Green Force harus meladeni tamunya, PSM Makassar di tempat netral, yakni di Stadion Batakan, Balikpapan. Setelah pertandingan tersebut tak jadi digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persebaya Surabaya terpaksa terusir hingga Kalimantan setelah Stadion Gelora Bung Tomo mengalami sejumlah kerusakan setelah Bajul Ijo menjamu PSS Sleman pada 29 Oktober lalu. Meski terusir hingga berpindah pulau, Persebaya tetap bertekad untuk bisa mengamankan tiga poin.

Kondisi itu tak membuat Persebaya patah arang. Pelatih Persebaya, Aji Santoso sudah menyiapkan mental anak asuhnya untuk bisa menghadapi situasi tersebut.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara, Persib Bandung Tempel Arema FC

“Kita semua tau tanpa suporter, saya sampaikan pada seluruh pemain untuk siap mental menghadapi pertandingan tidak didukung suporter Bonek,” ucap Aji Santoso.

Persebaya akan menjamu PSM Makassar, Kamis (14/11/2019) sore ini. Laga tersebut merupakan partai tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Baca Juga :  Madaura United Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan Dari Persib Bandung

Bidik Kemenangan

Kemenangan merupakan target utama Persebaya dalam laga ini. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang harus melihat timnya bermain imbang di kandang Tira Persikabo dalam laga debutnya sebagai pelatih Bajul Ijo, berharap bisa segera memberikan tiga poin bagi Bonek, terutama karena Persebaya belum menang dalam tujuh laga terakhir.

Lebih lanjut, Aji juga menegaskan bahwa timnya akan berusaha meraih kemenganan karena bagaimana pun laga kontra PSM berstatus laga kandang. Meski dia tak menafikan pentingnya kehadiran suporter.

Baca Juga : Imbang Lawan Bali United, Persipura Jayapura Geser Posisi Madura United

“Sebenarnya jujur, kehadiran Bonek kami perlukan, kami butuhkan karena bisa menjadikan motivasi kami lebih tinggi lagi,” jelas Aji.

“Tetapi dengan situasi tanpa Bonek, kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan, karena kami berstatus home meskipun bermain di Balikpapan,” tandasnya.

Jadwal Pertandingan Kamis (14/11/2019)

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar
Stadion Batakan, Balikpapan
Kick-off: 15.30 WIB
Live: Indosiar
Streaming: Vidio Premier

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *