David Villa Resmi Umumkan Gantung Sepatu

David Villa Resmi Umumkan Gantung Sepatu

Isibola.com, Malang – Salah satu penggawa Timnas Spanyol saat juara Piala Dunia 2010 dan eks juru gedor Barcelona saat merengkuh gelar Liga Champions 2010/2011, David Villa, resmi mengumumkan pensiun. Villa memutuskan gantung sepatu di usia 37 tahun.

Lewat akun Instagram pribadinya, striker kelahiran Langreo, 3 Desember 1981, mengonfirmasi pegunduran dirinya dari dunia yang membesarkan namanya. Villa akhirya resmi pensiun setelah berkiprah di dunia sepakbola profesional selama 19 tahun.

Baca juga : Pemain Chelsea Akan Didenda Rp362 Juta Jika Terlambat Latihan

“Setelah 19 tahun sebagai seorang profesional, saya memutuskan untuk pensiun dari bermain sepakbola akhir musim ini. terima kasih untuk semua tim, pelatih, dan rekan satu tim yang mengizinkan saya untuk menikmati karier impian ini. Terima kasih kepada keluarga saya, yang selalu ada untuk memberikan dukungan, melwati waktu yang baik dan sulit,” tulis Villa di Instagram.

Sepanjang kariernya, Villa pernah membela sejumlah klub. Villa mengawali karier bersama Sporting Gijon pada 2001. Ia kemudian pindah ke Real Zaragoza dan bermain di sana hingga 2005. Valencia jadi pelabuhan barunya setelah itu, dan membela panji Los Che hingga 2010.

Baca Juga :  Tak Risau Ditinggal Banyak Pemainnya, Kini Persela Lamongan Dapatkan Penggantinya

Setelah itu, Barcelona pun datang meminangnya. Membela The Catalans hingga 2013, Villa kemudian hijrah bersama Atletico Madrid. Semusim membela panji Los Colchoneros, Villa keluar dari Spanyol dan mencoba pengalaman baru bersaa New York City FC pada 2014. Akan tetapi sebelum itu, ia lebih dulu dipinjamkan ke Melbourne City, klub yang berafiliasi dengan New York City, dan Manchester City.

Baca juga : Jika Diizinkan, Rodrygo Ingin Bertahan Real Madrid Untuk Selamanya

Pada 2019, Villa menerima tawaran untuk bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe. Di sini, ia kembali berjumpa dengan mantan rekannya di Timnas Spanyol dan Barcelona, Andres Iniesta.

Sepanjang kariernya di level klub, Villa tampil dalam 752 pertamdingan dan mampu mencetak 376 gol di semua ajang. Sementara bersama armada La Furia Roja, Villa tampil dalam 98 laga internasional dan mencetak 59 gol. Dengan catatan tersebut, Villa memegang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tim Matador.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *