Jelang Barcelona Vs Inter, Valverde Puji Performa Lautaro Martinez

Jelang Barcelona Vs Inter, Valverde Puji Performa Lautaro Martinez

IsiBola.com, Jakarta – Barcelona akan melawan Inter Milan dalam partai terakhir Grup F Liga Champions 2019-2020 di Giuseppe Meazza pada Rabu 11 Desember 2019, dini hari WIB. Salah satu pemain Inter yang wajib diwaspadai Barcelona adalah Lautaro Martinez.

Menyandang status sebagai juara bertahan ​La Liga sepertinya tak membuat Barcelona puas dengan kondisi skuatnya saat ini. Kini di kabarkan salah satu pemain yang dikabarkan jadi target utama adalah penyerang​ Inter Milan, Lautaro Martinez.

Ketertarikan ​Barca nampaknya memang cukup serius, bahkan Ernesto Valverde selaku manajer tim juga tak sungkan memuji penampilan pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Kata Siapa Juventus sedang Dalam Krisis? Marcello Lippi Mengatakan Tidak

Valverde menilai Lautaro bermain sangat apik pada musim ini. Dari kacamata Valverde, Lautaro memiliki kecepatan dan kekuatan yang membuatnya semakin berbahaya di depan gawang lawan. Apabila tidak berhati-hati maka gawang Barcelona bisa kebobolan seperti pertemuan pertama pada Oktober silam.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Lautaro membuat gol buat Inter pada menit kedua. Meski Barcelona bisa membalikkan keadaan jadi 2-1 pada pertemuan pertama tetapi hal berbeda bukan tidak mungkin terjadi di Giuseppe Meazza pada dini hari nanti.

Baca Juga :  Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Mungkin Masih Akan Duduk pada Bangku Cadangan

Baca Juga: Demi ‘United DNA’, pemilik Manchester United Jamin Posisi Solskjaer

“Dia (Lautaro) adalah pemain hebat dan dia memiliki musim yang hebat. Dia cepat dan kuat. Dia mencetak gol hebat pada pertandingan pertama di Camp Nou,” ujar Valverde, melansir dari Goal, Selasa (10/12/2019).

Lautaro seorang diri saja sudah berbahaya untuk pertahanan Barcelona apalagi saat ia bekerja sama dengan Romelu Lukaku di lini depan Inter. Valverde menilai Lautaro dan Lukaku telah menemukan mekanisme yang tepat sebagai duo penyerang tajam Inter musim ini. Kedua pemain itu total sudah membuat 24 gol untuk Inter dengan rincian Lautaro 13 dan Lukaku 11.

“Saya tahu dia nyaman dengan Lukaku, mereka telah menemukan mekanisme yang tepat untuk membantu Inter. Adapun Lautaro mirip dengan Luis Suarez, mereka sedikit berbeda tetapi keduanya terlahir sebagai pencetak gol,” sambung Valverde.

Sementara itu, pertandingan pada dini hari nanti tidak akan mempengaruhi Barcelona karena mereka telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Berbeda dengan Barcelona, Inter wajib meraih kemenangan karena hasil imbang apalagi kekalahan akan membuat mereka terlempar ke Liga Eropa.

Baca Juga :  Sering Redam Penampilan Messi, Alisson Becker Tak Mau Sombong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *