Jurgen Klopp : Berat Untuk Menjadi Juara pada Musim ini

Isibola – Surabaya, Jurgen Klopp mengatakan, berat untuk menjadi juara pada musim ini. Liverpool yang saat ini sedang memuncaki klasemen Premier League danga perolehan 33 poin. Tetapi kali ini, mereka ditempel ketat oleh Manchester United yang berada di peringkat ke-2 dan telah mengumpulkan poin yang sama.

Musim lalu, Liverpool berhasil menjuarai kompetisi Premier League tanpa perlawanan berarti dari rival-rivalnya termasuk Manchester City selaku juara bertahan. Mereka meninggalkan para pesaingnya dengan jarak poin yang sangat jauh.

Klub berjuluk The Reds itu resmi menjadi juara pada tanggal 26 Juni 2020, tepat setelah Manchester City bertekut lutut di hadapan Chelsea. Saat itu, Liverpool masih menyisakan tujuh pertandingan untuk dimainkan.

Melihat kiprahnya, publik pun meyakini kalau pasukan Jurgen Klopp tersebut mampu menjuarai Premier League musim ini dengan mudah. Nyatanya tidak. Mereka nampaknya harus berjuang ekstra keras jika ingin mempertahankan gelarnya.

Persaingan ketat untuk menjadi juara

Liverpool bisa memperlebar jarak dengan Manchester United jika mampu meraih kemenangan atas Southampton pada hari Selasa (5/1/2021). Klopp sendiri mengaku sudah siap untuk merebut poin dari St Mary’s.

Baca Juga :  Eric Cantona Sering Membuat Aksi Kontroversioanal

“Kami mencoba untuk bersiap menghadapi setiap laga. Sekarang Southampton akan meminta hal yang berbeda. Kemudian Aston Villa [di FA Cup], kemudian Manchester United,” tambahnya.

“Musim ini berat untuk suporter. Jika anda netral, anda akan menyukainya. Saya cukup yakin karena kompetisi ini bakalan berjalan sampai akhir, namun terasa berat buat kami semua – itulah alasan mengapa persaingannya sangat ketat!” tutup Klopp.

Sudah Diprediksi oleh Klopp

Perebutan gelar yang ketat ini mungkin tidak diprediksi oleh beberapa orang. Namun Klopp sudah memprediksikan situasi ini sejak lama, dan menganggap kalau Premier League musim ini akan berjalan sama beratnya dengan yang sebelumnya.

“Musim lalu juga terasa berat buat kami. Kami tidak lantas berpikir, ‘oh Tuhan, ini bakalan mudah’. Itu sungguh berat dan tahun ini pun akan terasa berat lagi,” ujar Jugen Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya tidak terkejut kalau persaingannya akan sedekat itu. Kami punya masalah sendiri dan klub lain juga memiliki masalahnya masing-masing. Musim kami sejauh ini cukup bagus, tidak lebih dan tak kurang,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ancaman Mundurnya Agenda-agenda Timnas Indonesia karena COVID-19 Gelombang Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *