3 Wonderkid Eropa Yang Bisa di Rekrut Timnas Indonesia U-19 Untuk Piala Dunia U-20 2021

3 Wonderkid Eropa Yang Bisa di Rekrut Timnas Indonesia U-19 Untuk Piala Dunia U-20 2021

Isibola.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Salah satunya adalah memanggil beberapa pemain yang tepat.

Seperti yang diketahui, Indonesia telah resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam acara FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/19).

Pelatih Fakhri Husaini mungkin bisa memanfaatkan pemain muda Indonesia yang sedang berkarier di Eropa untuk membantu Timnas U-19 di ajang prestisius tersebut.

Mungkin wonderkid Indonesia yang berada di Eropa bisa menyalurkan pengalaman kepada seluruh skuat Timnas U-19 saat berhadapan dengan bintang-bintang dunia.

Tentunya pengalaman mereka sedikit lebih diunggulkan dan kemungkinan besar bisa membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga : Barcelona Idamkan Lautaro Martinez, Inter Milan Katakan Tidak

Joseph Simatupang Ferguson

Joseph Simatupang Ferguson merupakan pemain keturunan Indonesia yang memperkuat klub ternama Inggris, yakni Blackburn Rovers U-18.

Pada Liga Inggris U-18 musim 2019/20 ini, Joseph Simatupang Ferguson telah memainkan lima pertandingan dan mengemas satu assist. Itu terjadi ketika ia bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United U-18.

Baca Juga :  Joel Embiid dan Ben Simmons Selamatkan Philadelphia Dari Indiana Pacers

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut saat ini masih berusia 16 tahun. Artinya, masih ada peluang dirinya tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Elkan Baggott

Selain Joseph Simatupang Ferguson, ada juga pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Liga Inggris U-18 pada musim ini, yakni Elkan Baggott.Pemain berusia 16 tahun tersebut saat ini masih tergabung dalam skuat Ipswich Town U-18. Elkan Baggott sendiri merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek tengah.

Menurut pelatih Ipswich U-18, Adam Atey, Elkan Baggott merupakan sosok bek yang tangguh.

“Elkan memiliki fisik yang bagus. Dia tenang dalam menguasai bola tetapi tidak takut untuk mempertahankan (area) saat diperlukan. Kuat dan dinamis. Dia berkembang sepanjang waktu sebagai bek,” ujar sang pelatih seperti dilansir East Anglian.

Baca juga : Kombinasi Lionel Messi-Luis Suarez Jadi Senjata Andalan Barcelona

Tristan Gooijer

Beralih ke Liga Belanda, Tristan Gooijer juga bisa menjadi opi yang tepat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga :  2 Gol yang Dicetak Oleh Cristiano Ronaldo: Rekor dan Persaingan Top Skor Serie A

Tristan Gooijer sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan. Ia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri.

Saat ini, pemain bertahan yang masih berusia 15 tahun tersebut telah memainkan dua pertandingan bersama Ajax Amsterdam U-17.

Meski usianya masih terbilang sangat muda, namun pengalamannya bermain di Liga Belanda usia muda tersebut tentunya cukup dibutuhkan bagi pemain Timnas Indonesia U-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *