Untuk Bangkit Chelsea Butuh Sosok Roman Abramovich

Untuk Bangkit Chelsea Butuh Sosok Roman Abramovich

IsiBola.com, Jakarta – Mantan fullback Chelsea, Branislav Ivanovic, menyatakan bahwa mantan klubnya kini sangat membutuhkan kehadiran Roman Abramovich di Stamford Bridge untuk menambah motivasi bertanding.

Pemilik Chelsea itu memang dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai sepakbola. Dia kerap hadir mendukung timnya langsung di stadion dalam banyak pertandingan sejak membeli The Blues pada 2003.

Namun Abramovich yang berkewarganegaraan Rusia tidak diizinkan masuk ke London oleh pemerintah Inggris. Dia tak bisa bebas memberikan dukungan untuk tim London Barat itu dalam setahun terakhir. Visanya dianggap bermasalah oleh pemerintah Inggris sehingga dia tidak diperbolehkan menginjak negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Acara Traktiran Ke Man United Oleh De Gea Justru Jadi Petaka

Ivanovic sendiri adalah mantan pemain Chelsea dari 2008 hingga 2017 dan mempersembahkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA dan Liga Champions. Pada periode bermainnya bersama The Blues, Ivanovic menjadi saksi kehadiran Roman di Stamford Bridge.

Tidak ada yang memungkiri bahwa saat ini Chelsea tengah berada dalam masa transisi dan mencoba untuk bangkit kembali. Mengetahui hal tersebut, mantan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, menilai kalau The Blues membutuhkan sosok sang presiden klub, Roman Abramovich, untuk bisa kembali ke puncak.

Baca Juga :  Bintang Borussia Dortmund Akhiri Karir Marcus Rashford!

Namun dengan kondisi seperti itu, maka Abramovich tidak bisa lagi menyaksikan pertandingan Chelsea secara langsung. Hal itu bahkan telah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Kini, Abramovich hanya bisa memantau Chelsea dari jauh dan tak bisa terlalu campur tangan.

Menurut Ivanovic, itu adalah sebuah kerugian bagi Chelsea. Karena sebelum ini, Abramovich kerap terlibat dalam urusan manajemen Chelsea, termasuk strategi di bursa transfer. Hilangnya Abramovich dari Chelsea pun dianggapnya berpengaruh terhadap performa tim, serta dukungan suporter.

Baca Juga: Ini Alasan EXCO PSSI Tak Memecat Simon

“Ini adalah tim Chelsea yang baru. Klub tidak memiliki musim yang sempurna tahun lalu, tetapi masih berada di urutan ketiga (klasemen akhir). Chelsea membutuhkan Roman Abramovich kembali. Itu hal terpenting bagi semua penggemar,” tutur Ivanovic, mengutip dari Daily Mail, Jumat (27/9/2019).

“Kami ingin melihatnya di Stamford Bridge, maka Chelsea akan menjadi salah satu tim terbaik di Eropa sekali lagi. Dia menjadi salah satu orang paling penting dalam karier saya dan saya menghargai semua yang telah dilakukannya untuk saya. Setiap kali saya mengalami saat yang sulit di Chelsea, dia selalu percaya pada saya. Saya berutang banyak kepadanya,” jelas Ivanovic.

Baca Juga :  20 Klub Premier League Siap Lanjutkan Kompetisi Setelah Dapat Izin dari Pemerintah Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *