Liga Inggris: Laga Man United Vs Tottenham & Leeds United Vs Man City

Isibola – Jakarta, Jose Mourinho tidak menganggap duel Man United vs Tottenham sebagai ajang balas dendam. Menurutnya, ia menjalani masa-masa menyenangkan di Old Trafford.

Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pada Minggu (4/10/2020) pukul 23.30 WIB. Jose Mourinho dihantui kekalahan 1-2 di tempat yang sama musim lalu.

Akan tetapi, Jose Mourinho menolak anggapan bahwa kedatangannya sebagai lawan akhir pekan nanti sebagai misi balas dendam. Seperti diketahui, manajer asal Portugal itu pernah menghabiskan waktu sebagai nahkoda tim Setan Merah.

“Apa? Balas dendam? Saya sering menang di Old Trafford sebagai manajer Manchester United dan lawan,” katanya dilansir dari BT Sport.

“Balas dendam buat apa? Di sana saya diperlakukan baik, semua orang di Manchester United baik pada saya, tidak ada permusuhan, apalagi perasaan buruk.”

“Minggu nanti cuma sebuah pertandingan biasa dan saya mau menang,” ujarnya optimistis.

Leeds United Vs Manchester City

Manchester City akan bertandang ke markas Leeds United, di Stadion Elland Road, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020). Laga ini akan menjadi momen spesial untuk manajer City, Pep Guardiola, yang akan bertemu kawan lama yang didapuk sebagai sosok yang dikaguminya, Marcelo Bielsa. 

Baca Juga :  Harry Maguire,Manchester United Memenangkan Juara Bersama Setan Merah

Marcelo Bielsa dijuluki sebagai dewa oleh fans Leeds United setelah mengantar klub Yorkshire itu kembali ke Premier League untuk kali pertama dalam 16 tahun. 

Start Bielsa bersama Leeds United di Liga Inggris juga cukup meyakinkan. Klub promosi itu meraup dua kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani, sehingga bercokol di paruh atas tabel klasemen sementara. 

Pep Guardiola pernah menghabiskan waktu bersama Bielsa di Amerika Selatan untuk memelajari metode dan taktik melatih. Pelatih asal Spanyol itu mengakui masih menganggap Bielsa sebagai sosok yang menginspirasinya. 

Padahal Guardiola juga sudah mencapai level mengagumkan setelah era itu. Ia bahkan didapuk sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa setelah meraup 29 trofi di tiga klub berbeda. 

Meskipun koleksi trofi Bielsa tidak sementereng itu, Guardiola meyakini pengetahuan sepak bolanya masih yang terbaik kedua dibanding pelatih asal Argentina itu. 

“Ia mungkin sosok orang yang paling saya kagumi di dunia sepak bola, sebagai pelatih dan sosok manusia,” kata Guardiola, seperti dilansir Daily Star.    “Saya rasa dia adalah manajer paling otentik sepanjang masa, dalam hal bagaimana

Baca Juga :  Gagal mengalahkan AZ Alkmaar MU Salahkan Wasit dan lapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *