Unai Emery Pastikan Granit Xhaka Menepi untuk Sementara Waktu

Unai Emery Pastikan Granit Xhaka Menepi untuk Sementara Waktu

Isibola.com , Jakarta – Pelatih Arsenal, Unai Emery, akhirnya mengambil sikap terhadap tindakan kurang menguntungkan dari Granit Xhaka. Dia memutuskan untuk tidak bermain gelandang Swiss dalam pertandingan minggu dari 11 Liga Premier akhir pekan ini.

Dengan demikian, Xhaka tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Wolverhampton yang berlangsung pada Sabtu (2019/02/10). Partai itu sendiri akan digelar di markas The Gunners, Emirates Stadium.

Keputusan yang diambil Emery adalah buntut dari insiden dalam pertandingan kontra Crystal Palace di ajang Premier League pekan lalu. Ketika ditarik keluar dari lapangan, gelandang kata beberapa kurang diterima dengan baik oleh penggemar yang setia Gunners.

Beberapa hari kemudian, ia menjelaskan alasan mengapa ia melakukan tindakan tersebut. Dalam sebuah surat terbuka ia dirilis pada media sosial, Xhaka mengaku bahwa ia mendapatkan banyak ejekan yang melibatkan keluarganya untuk membuat emosinya memuncak.

Baca juga: Kevin Durant Ungkap Alasan Utama Hengkang Dari Warriors

Xhaka Dipastikan Absen

Pada beberapa kesempatan, Emery berulang kali mengatakan bahwa ia akan segera memecahkan masalah. Dan baru-baru, ia mencapai kesimpulan bahwa tidak akan bermain Xhaka untuk sementara waktu.

Baca Juga :  Kalahkan Rekor Michael Jordan, Anthony Davis Pencetak 50 Poin Tercepat

Pembalap Spanyol menjelaskan bahwa Xhaka tidak dalam kondisi yang memungkinkan untuk bermain. Tidak secara fisik, tapi mental.

“Dia telah meminta maaf, ia juga harus mengampuni para fans, semua dari mereka dan sekarang fokusnya adalah untuk melawan besok,” kata mantan pelatih PSG adalah seperti dikutip Goal International.

“Saya tidak berpikir untuk bermain besok. Saya berpikir bahwa dia tidak akan bermain karena saya pikir sekarang kita harus fokus 100 persen untuk pertandingan,” lanjutnya.

Baca juga: Juventus Segera Perpanjang Kontrak Wojciech Szczesny

Xhaka Juga Manusia Biasa

Emery melanjutkan bahwa Xhaka mengambil kesempatan untuk dijauhkan dari semua masalah yang terjadi hari ini. Namun, Xhaka adalah pria yang tidak sempurna.

“Pertama-tama dia seorang laki-laki. Manusia, seperti semua dari mereka, merasa. Masalah Xhaka pekan lalu adalah salah satu isu yang perlu waktu. Ia butuh waktu untuk pulih normalitas dalam dirinya,” pungkasnya.

Arsenal sangat membutuhkan poin dari pertandingan kontra Wolverhampton. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan catatan pertandingan dalam beberapa pekan terakhir. Seperti diketahui, The Gunners gagal memetik hasil positif di dua pertandingan sebelumnya

Baca Juga :  Giampaolo: Piatek Dicadangkan, Saya yang Cetak Gol?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *