Menpora : Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Akan Berjalan Lancar

Menpora : Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Akan Berjalan Lancar

Isibola – Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 bakal berjalan lancar. Menurut Zainudin, event akbar tersebut tak hanya menjadi tanggung jawab PSSI, melainkan bangsa Indonesia secara menyeluruh.

PSSI saat ini sedang berburu dengan waktu untuk menyelesaikan persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Jika tak ada halangan, event tersebut akan digelar pada Mei-Juni tahun depan.

Berbagai persiapan sempat terganggu adanya pandemi virus corona. Namun, Zainudin Amali yakin semuanya akan rampung tepat waktu sehingga tak ada kendala dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Saya kira Piala Dunia ini akan menjadi penyelenggaraan bersama. Bukan hanya PSSI, tapi saya dan kita masyarakat Indonesia. PSSI akan berkonsentrasi ke Timnas Indonesia,” kata Zainudin Amali kepada wartawan.

“Kalau tidak ada pengunduran dari FIFA, kita tetap siap-siap. Pemerintah siap dan tidak ada masalah soal itu,” tegas Zainudin Amali.

U-20 2021

FIFA sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan PSSI terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini, tak ada tanda-tanda event dua tahunan itu akan mengalami kemunduran dari jadwal semula.

Baca Juga :  Persija Akan Menjamu Geylang International di SUGBK pada Laga Ujicoba

Hampir Pasti Tepat Waktu

PSSI menggelar rapat dengan FIFA untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021. Turnamen tersebut dipastikan tidak akan ditunda meskipun saat ini pandemi virus corona masih mewabah.

Pada rapat tersebut, FIFA meminta PSSI untuk membuat laporan berkala selama 16 bulan sebelum turnamen berlangsung dengan laporan tersebut dikirimkan dalam kurun waktu dua bulan sekali dan makin intensif mendekati pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 pada Mei tahun depan.

“Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah. Masih 20 Mei-12 Juni 2021. Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, antara lain bidang manajemen proyek, komunikasi dan hubungan media, keuangan dan administrasi, pemasaran dan sponsor, perjalanan, transportasi dan logistic, keselamatan dan keamanan, pagelaran, kompetisi, wasit, media hak siar dan komunikasi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira.

FIFA merespons positif laporan dari PSSI terkait perkembangan Piala Dunia U-20 . FIFA berharap agar PSSI segera mengirimkan anggaran kegiatan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  3 Wonderkid Eropa Yang Bisa di Rekrut Timnas Indonesia U-19 Untuk Piala Dunia U-20 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *