Iwan Bule Tak Restui Shin Tae-yong Pindahkan Training Centre Timnas

Iwan Bule Tak Restui Shin Tae-yong Pindahkan Training Centre Timnas

Isibola – Jakarta, Keinginan manajer pelatih Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia, khususnya U-19, di Korea Selatan, tidak direstui oleh PSSI. Ternyata faktor kesehatan dan keselamatan menjadi penyebab utamanya.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, telah memberikan penjelasan tersebut kepada Shin Tae-yong ketika bertemu secara virtual pada Jumat (26/6/2020) malam WIB.

Iwan Bule, panggilan Iriawan, menilai bahwa kondisi di Korea Selatan tidak menjamin para pemain Timnas Indonesia terbebas dari serangan virus corona. Belum lagi, ada puluhan pemain yang akan mengikuti TC tersebut.

“Berkaitan dengan TC, saya sampaikan bukan saya tidak memberikan TC ke Korea Selatan. Di awal, kami mendukung Shin Tae-yong untuk menggelar TC di mana pun juga,” ujar Iwan Bule.

“Namun, karena situasi pandemi COVID-19, bagaimana dengan keselamatan anak-anak saya yang jumlahnya bisa 44 pemain untuk Timnas Indonesia U-19.”

“Belum timnas senior juga, apa akan berangkat ke Korea Selatan? Tidak mungkin juga kami akan selamat di sana. Jadi rentan sekali. Saya memperhatikan kesehatan mereka,” jelas Iwan Bule.

Baca Juga :  Belanda Digantikan Cataluya sebagai Nominasi Lokasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

 

training centre

 

Saat ini, Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua COVID-19. BBC melaporkan pada 22 Juni 2020, 17 kasus baru ditemukan dari tujuh kluster berbeda di gedung perkantoran besar dan area pergudangan.

Rencana TC di Stadion Madya

Iwan Bule berencana untuk menggulirkan training centre Timnas Indonesia dan U-19 di Jakarta, alih-alih di Korea Selatan seperti permintaan Shin Tae-yong.

Iwan Bule juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadi perantara agar bisa memakai Stadion Madya, Jakarta. Namun, jika tidak bisa, pihaknya akan menyiapkan lokasi lain.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Kemenpora. Kami menunggu dari pihak yang berwenang mengelola Stadion Madya,” tutur Iwan Bule.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *