Pascal Siakam Ambil Alih Kepemimpinan Tim

Pascal Siakam Ambil Alih Kepemimpinan Tim

Isibola.com, Medan – Kepergiannya sang bintang, Kawhi Leonard tidak menjadi masalah bagi Toronto Raptors. Bagi Pascal Siakam, kepergian tersebut memberi kesempatan besar baginya, ia akan mengambil alih kepemimpinan tim.

Toronto Raptors berencana untuk melepas belenggu Siakam. Nick Nurse selaku Kepala Pelatih ingin memberinya lebih banyak kebebasan dan kesempatan dalam setiap permainan. Dalam permainan, Siakam akan menjadi pilar utama bagi Toronto Raptors.

“Saya kira dengan situasi ini membuatnya mesti melebarkan peran,” ujar Nurse kepada Toronto Star.”Mungkin ia menjadi opsi utama kami dalam menyerang. Dengan tembakannya yang terus berkembang. Padahal itu bukan bagian dari permainan tahun lalu. Ia semakin berkembang sekarang. Ia harus siap dalam mengambil kesempatan itu.”

Baca Juga : Lionel Messi Memberikan Informasi Tentang Beli Pemain dan Pecat Pelatih Barcelona Keputusannya

Siakam sendiri telah berlatih untuk itu. Ia sudah mempersiapkannya selama musim panas ini. Siakam melatih cara mengolah bola dan mengasah tembakan jatak menegah di lapangan. Nurse menilai pemainnya kini lebih serbaguna.

Baca Juga :  Warriors Kalahkan Suns di Kuarter Empat

“Ia sangat fleksibel dalam membawa bola. Kami akan memberikan lebih banyak kebebasan, lebih banyak kesempatan untuk terus memperluas permainannya. Ia akan menjadi seseorang yang hebat,” Kata Nurse lagi.

Pada musim 2018-2019 lalu, Siakam telah membuktikan kualitas permainannya sebagai pemain elite NBA. Ia tampil sebanyak 80 pertandingan dengan rata-rata 16,9 poin, 6,9 rebound, dan 3,1 asis. Persentase tembakan secara keseluruhan mencapai (FG%) 54,9 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 59,1 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 62,8 persen.

Baca Juga : 3 Bintang Real Madrid belum Bersinar di Musim ini

Dengan performa seperti itu, NBA pun menobatkan gelar Most Improved Player of the Year kepadanya. Siakam juga berhasil mengantarkan Raptors meraih gelar juara NBA 2018-2019. Ia turut membantu tim dalam mengalahkan Golden State Warriors 4-2 di Final NBA.

Musim depan, Raptors akan tampil tanpa Kawhi Leonard. Sang Forwarda utama tersebut memang menjadi alasan besar tim asal Toronto itu dalam meraih gelar juara NBA musim lalu. Namun, kini kontribusi Pascal Siakam juga tidak bisa dikesampingkan. Ia akan membuktikannya pada musim depan.

Baca Juga :  Phoenix Suns, Tim Pertama dengan 29+ Asis dalam 11 Pertandingan Beruntun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *