Persipura Jayapura Mampu Menghajar Tira Persikabo Hanya Dengan 10 Pemain

Persipura Jayapura Mampu Menghajar Tira Persikabo Hanya Dengan 10 Pemain

Isibola.com – Sidoarjo, Persipura Jayapura akhirnya berhasil merayakan pesta gol ketika menjamu Tira Persikabo pada laga minggu ke-22 Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019), tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang telak 3-0 tanpa balas.

Sejak kick off di mulai, Persipura Jayapura bermain dengan tempo cepat. Terbukti pada menit kelima Mutiara Hitam itu berhasil ciptakan gol. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Tira Persikabo, Todd Ferre berhasil melancarkan sepakan keras yang gagal ditepis oleh kiper Syahrul Trisna.

Keunggulan Persipura Jayapura itu memancing Tira Persikabo untuk keluar menyerang. Tapi, berbagai usaha Loris Arnaud dan kawan-kawan selalu gagal.

Sampai babak pertama berkahit, skor tidak berubah. Persipura Jayapura masih unggul satu gol atas Tira Persikabo.

Baca Juga : Bermain Dikandang Sendiri, PSIS Semarang Yakin Bisa Kalahkan Bali United

Lagi lagi Persipura Jayapura berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Todd Ferre mencatatkan namanya kembali di papan skor untuk kedua kalinya pada laga ini.

Baca Juga :  FIFA Resmi Tunda Gelaran Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Todd Ferre berhasil mengacau Syahrul Trisna setelah menerima umpan Valentino Telaubun. Sepakan kaki kirisnya meluncur deras ke sisi kiri gawang Tira Persikabo.

Keunggulan Persipura Jayapura kembali bertambah pada menit ke-90+3. Kali ini Sepakan penalti Boaz Solossa menggetarkan gawang Tira Persikabo.

Hingga akhir pertandingan usai, skor tidak berubah. Persipura Jayapura sukses menghajar Tira Persikabo tiga gol tanpa balas.

Persipura Hanya Bermain Dengan 10 Pemain

Persipura Jayapura berhasil mendapatkan kemenangan telak 3-0 atas Tira Persikabo. Namun ada satu hal yang menarik, Persipura mampu menghajar Tira Persikabo hanya dengan 10 pemain.

Baca Juga : Madura United Pastikan Akan Menjamu Persib Bandung Di Bangkalan

Persipura Jayapura harus kehilangan satu dari dua pemain di pusat pertahanannya, Andre Ribeiro, pada menit ke-63 setelah mendapatkan kartru kuning yang kedua. Ketika itu, Persipura tengah unggul 1-0 lewat gol Todd Rivaldo Ferre pada menit kelima.

Yang menarik adalah Persipura justru berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol kedua Todd Rivaldo Ferre dan eksekusi penalti Boaz Solossa pada akhir pertandingan. Jacksen Tiago merasa bergembira karena timnya meraih tiga poin maksimal walau sedikit menyayangkan insiden kartu merah.

Baca Juga :  Hasil All England 2024 : Gregoria Gugur di babak 8 Besar

“Pada akhirnya pada babak kedua kami harus bekerja lebih keras dan sampai harus berkorban kehilangan satu orang pemain. Puji Tuhan kami mencapai target kami dan meraih tiga poin penuh. Jadi saya harus tetap mengapresiasi para pemain, hanya tinggal perlu lebih bijak dan efektif bermain saat menguasai jalannya laga,” tutp pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *