Tinggal Dua Pertandingan, Rui Hachimura Absen

Tinggal Dua Pertandingan, Rui Hachimura Absen

Isibola.com, Surabaya – Rui Hachimura gagal membawa Jepang ke putaran kedua Piala Dunia 2019. Mereka harus menghadapi Selandia Baru (7 September 2019) dan Montenegro (9 September 2019).

Sayangnya, Hachimura sendiri tidak akan tampil di dua pertandingan tersisa. Jepang memutuskan untuk menariknya dari lapangan untuk menjaga kesehatannya. Mereka ingin membuat pengaturan beban kerja atau yang biasa disebut load management.

Jepang bekerja sama dengan Washington Wizards, klub Hachimura di NBA, untuk melakukan itu. Mereka tidak ingin pemain terlalu terbebani dengan pertandingan di Piala Dunia. Apalagi mengingat perjalanan panjang Hachimura yang baru saja melewati berbagai kegiatan, seperti NCAA, NBA Draft, dan NBA Summer League.

Baca Juga : Bahagianya Mason Mount Dilatih Frank Lampard

Kegiatan ini tentu saja menghabiskan energi Hachimura. Dia bahkan mengalami kelelahan di kakinya. Lututnya terasa tidak nyaman.

“Sementara semua orang berharap bahwa Rui menyelesaikan Piala Dunia dengan Jepang, Wizards dan Bola Basket Jepang percaya bahwa yang terbaik bagi Rui untuk tidak bermain dalam dua pertandingan terakhir dan memberinya istirahat sejenak sebelum memulai kamp pelatihan NBA dengan Wizards yang dimulai hanya tiga minggu dari sekarang, “kata Asosiasi Bola Basket Jepang (JBA) dalam pernyataan resminya per NBA.com.

Baca Juga :  Laga Dua Tim Yang Lagi Terseok-Seok, Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya

Meski begitu, Wizards dan JBA akan terus bekerja sama dalam pengembangan jangka panjang. Mereka ingin menumbuhkan bakat Rui di NBA sambil mengarahkannya untuk ambil bagian dalam Olimpiade 2020. Sebab, Jepang akan menjadi tuan rumah tahun depan.

Baca Juga : Jika De Gea Pergi, Manchester United Membutuhkan Penjaga Gawang Asli Inggris

Sementara itu, Hachimura menerima semua keputusan. Apalagi itu untuk dirinya sendiri. Dia mengklaim akan terus mempercayai Wizards dan JBA.

“Saya suka tim Jepang. Ini adalah keputusan yang sulit untuk Wizards, Japan Basketball, dan saya sendiri,” kata Hachimura. “Saya masih belajar tentang menjaga tubuh saya dan percaya bahwa Penyihir dan Bola Basket Jepang melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu saya menjadi yang terbaik untuk NBA dan Olimpiade 2020.”

Setelah ini, Hachimura akan kembali ke pangkuan Wizards untuk menjalani pemeriksaan medis. Mereka ingin memastikan pemain itu baik-baik saja. Kamp pelatihan akan dimulai sekitar sebulan. Sementara NBA 2019-2020 dimulai pada bulan Oktober. Hachimura harus siap secara fisik.

Baca Juga :  Prediksi : Aston Villa vs Arsenal, Usaha Keluar dari Zona Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *