Timnas Putri Raih Peringkat Enam Di Parks Cup 2019 Korea Selatan

Timnas Putri Raih Peringkat Enam Di Parks Cup 2019 Korea Selatan

Isibola.com, Jakarta Timnas Basket Putri Indonesia menduduki peringkat keenam pada kejuaraan Park’s Cup Summer League 2019 di Korea Selatan. Indonesia kalah dari Gimcheon Siching, 55-73, pada laga perebutan peringkat kelima, Sabtu 1 September 2019. Timnas putri segera pulang ke Surabaya untuk kembali menjalani pemusatan latihan. Indonesia pernah bertanding melawan Gimcheon Siching pada babak penyisihan. Saat itu, Indonesia menang 68-63, Senin 26 Agustus 2019.

Baca Juga : Cristiano Biraghi Berhasil Merealisasikan Impiannya Kembali Ke Nerazzurri

Gimcheon tidak memberi kesempatan bagi Indonesia untuk bangkit. Khususnya pada babak pertama. Gimcheon unggul 18-13 di kuarter pertama, lalu meninggalkan Indonesia di kuarter kedua dengan skor 40-23.

Senter Gimcheon, Lee Jung Hyun merepotkan Indonesia dengan mencetak 24 poin dan tujuh rebound. Kemudian garda Park Geun Young pamer akurasi tembakan. Park mencetak 5 dari 8 percobaan tripoin, dengan total mencetak 23 poin untuk Gimcheon. Sebaliknya di kubu Indonesia, Kimberly Louise mencetak 20 poin dan 18 rebound.

Baca Juga : Setahun Tak Bertemu, Ronaldo Ingin Makan Bersama Messi

Sementara itu, Christopher Tanuwidjaja selaku manajer timnas putri mengaku senang dengan hasil di turnamen ini. Meskipun tidak ditutup dengan kemenangan.

Baca Juga :  Lebron James Dan Anthony Davis Bantu Lakers Lewati Overtime

“Saya rasa pemain sudah menunjukkan beberapa perkembangan bagus. Mereka mulai belajar bermain dengan sistem. Mulai mengerti cara main bersama pemain asing,” ucapnya.

Christopher mencatat beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Seperti kecepatan, aliran bola, dan pergerakan pemain. Beberapa kesalahan yang masih terjadi selama bertanding di Korea Selatan. Tentu tidak ketinggalan soal fisik pemain yang perlu diperbaiki lagi.

Baca Juga : Liverpool Tegaskan Masih Butuh Tenaga Shaqiri

“Bertanding di turnamen ini membuat kami belajar banyak hal. Terutama menghadapi lawan dengan level bermain yang tinggi dan fisik yang kuat. Lawan-lawan kami bermain keras atau mengandalkan fisik. Ini bagus untuk kami belajar banyak dari mereka,” imbuh Christopher.

Timnas Basket putri Indonesia akan kembali menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Selanjutnya mereka akan bersiap mengikuti turnamen di Cina Taipei pada 6 Oktober 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *