Timnas Indonesia di Perkirakan Bakal Minus Penonton di Laga Berikutnya Jika Kalah Dari Thailand

Timnas Indonesia di Perkirakan Bakal Minus Penonton di Laga Berikutnya Jika Kalah Dari Thailand

IsiBola.com, Jakarta – Laga berat menanti Tim Nasional (Timnas) Indonesia di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 10 September 2019 malam WIB. Sebab, skuad Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

kedua tim sama-sama memburu kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun Indonesia kali ini menjalani laga wajib menang jika ingin lolos babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia dipermalukan oleh Malaysia 2-3 dalam pertandingan pertama. Sementara itu, Thailand bermain imbang 0-0 saat berduel dengan Vietnam. Jika Indonesia kembali mengalami kekalahan, peluang skuad Garuda untuk lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia mengecil. Selain itu, ada konsekuensi yang harus dialami skuad Timnas Indonesia jika kembali mengalami kekalahan.

Baca Juga: Karena Ditolak Pemain Lokal, Persebaya Berburu Pemain Asing, Hingga Nasib Jalilov Dan Lizio Terancam Di Buang

Menjamu tim Thailand adalah Laga yang cukup berat bagi tim skuad Garuda untuk memperoleh kemenangan. Jika kita lihat dari duel terakhir antara kedua tim, dimana Indonesia lebih banyak mengalami kekalahan.

Baca Juga :  Bukan Manchester United,Ternyata Christian Pulisic Idolai Chelsea Sejak Kecil

Andai dalam laga ini Indonesia mengalami kekalahan, penonton diyakini takkan lagi memadati SUGBK dalam dua laga kandang selanjutnya yang dijalani Timnas Indonesia, yakni kontra Vietnam pada 15 Oktober 2019 dan versus Uni Emirat Arab (31 Maret 2020). Hal itu karena motivasi suporter Timnas Indonesia bakal mengalami penurunan.

Ambil contoh saat melihat jumlah penonton Timnas Indonesia saat turun di laga kandang Piala AFF 2018. Saat itu ketika Indonesia menjamu Timor Leste dan Filipina, hanya sekira 15 ribu penonton yang datang langsung ke stadion. Padahal, kapasitas SUGBK dapat menampung hingga 78.000 penonton.

Baca Juga: Ronaldo Datang Seperti “Dewa Keberuntungan” Bagi Juventus

Saat itu, motivasi suporter untuk datang langsung ke stadion menurun karena Indonesia mendapatkan hasil buruk di laga tandang. Selain kalah 0-1 dari Singapura, Evan Dimas dan kawan-kawan dihajar Thailand 2-4.

Karena itu, tugas berat diemban pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, di laga kontra Thailand besok malam. Juru taktik berpaspor Skotlandia itu wajib menghadirkan kemenangan bagi Indonesia.

Baca Juga :  Hadapi Semen Padang, Madura United Punya Masalah Serius..

Kemenangan dibutuhkan selain untuk membuka peluang lolos Indonesia, juga untuk menumbuhkan rasa kebanggaan tifosi Garuda guna mendukung Beto Goncalves dan kawan-kawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *