Tim nasional Indonesia kebobolan 7 gol dari 3 pertandingan, haruskah Andritany diganti?

Tim nasional Indonesia kebobolan 7 gol dari 3 pertandingan, haruskah Andritany diganti?

Isibola.com,banjarmasin – Kiper tim nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menjadi sorotan setelah pertandingan melawan Malaysia, kemarin (5/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Kiper tim nasional Indonesia kebobolan tiga kali dalam pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2022 kualifikasi Zona Asia. Selain itu, pasukan Simon McMenemy juga menyerahkan 2-3 dari Malaysia.
Ini berarti bahwa dalam tiga pertandingan terakhir, tim nasional Indonesia telah kebobolan tujuh gol. Sebelumnya, saat melawan Vanuatu pada 15 Juni, kiper tim nasional Indonesia yang dikawal oleh Andritany itu memang clean sheet.
Tapi, melihat kualitas Vanuatu, tentu saja kami sepakat clean sheet dalam pertandingan itu tidak istimewa. Tujuan Tim Garuda benar-benar diuji ketika berhadapan dengan Jordan.
Andritany kebobolan empat gol setelah tim nasional Indonesia dikalahkan 1-4 dari Jordan pada 11 Juni 2019. Setelah kebobolan tujuh gol dari tiga pertandingan terakhir tim nasional Indonesia, posisi Andritany mungkin perlu dipertimbangkan.

baca juga :Berhasil Mengalahkan Indonesia, Presiden FAM Memuji Timnas Malaysia

Baca Juga :  Kalah Dari Persela Lamongan, Penampilan Persib Bandung Sungguh Mengecewakan


Tadi malam, Andritany dianggap memiliki peran dalam dua gol terakhir Malaysia untuk tujuannya. Sebelum Syafiq Ahmad membobol gawang tim nasional Indonesia di menit ke-66, ada kekacauan di depan gawang karena antisipasi Andritany yang salah sehingga ia tidak dapat menangkap bola dari sepak pojok Malaysia.
Ketika persimpangan dikirim untuk dipimpin oleh Syafiq Ahmad, posisi Andritany berada di belakang penyerang Malaysia. Kemudian, ketika gol ketiga Malaysia melalui Mohamadou Sumareh, Andritany tampak gagap untuk menghalau crossing horizontal lawan.
Kiper Persija Jakarta merentangkan kakinya untuk menghalau, tetapi bukan tentang bola. Dalam posisinya yang buruk, Andritany tidak bisa lagi menghentikan tembakan Sumareh di menit ke-90 + 7.

baca juga :Ada Misi Terselubung Real Madrid Usik Transfer Neymar Ke Barcelona


Setelah pertandingan selesai, nasionalis Indonesia yang mencintai tim nasional juga sibuk menyalahkan Andritany, karena mereka sering salah dalam pertandingan kontra Malaysia. Tidak sedikit yang meminta Andritany untuk beristirahat dan memberikan kesempatan kepada kiper lainnya
Di bangku cadangan, ada Angga Saputra dan Teja Pakualam, yang juga penjaga gawang. Angga Saputra tampil baik dengan Tira Persikabo musim ini, jadi mungkin ada peluang di kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya melawan Thailand pada 10 September.

Baca Juga :  Dybala ke MU, Solskjaer Bisa Mengulangi Kesalahan Ferguson dan Van Gaal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *