Tiago Splitter, Dapat Promosi Dari Brooklyn Nets

Tiago Splitter, Dapat Promosi Dari Brooklyn Nets

Isibola.com, Surabaya – Tim NBA Brooklyn Nets mempromosikan Tiago Splitter untuk menjadi pelatih pemgembang pemain. Tiago Splitter, mantan pemain NBA, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai pemandu bakat. Ia mulai menjalankan peran di luar lapangan setelah memilih pensiun pada tahun 2018.

Selain dari Splitter, Brooklyn Nets juga menambah beberapa orang untuk bergabung ke organisasinya. Salah satunya adalah J.R.Holden sebagai salah satu direktur personalia pemain. Daniel Jones bergabung dengan tim sebagai pelatih fisik dan Ryan Forehan Kelly dan berperan sebagai korrdinator pengembangan pemain Nets.

Baca Juga : Messi Sebut Tak Ada Persaingan dengan Ronaldo di Luar Lapangan

Splitter sendiri sudah berada di Nets selama semusim. Kini ia akan menyambut musim keduanya pada 2019-2020. Ia memiliki tugas sebagai pengembang pemain Nets. Ada beberapa di antaranya yang menjadi wajah baru, seperti Kyrie Irving dan Kevin Durant. Namun, Kevin Durant dipastikan tidak akan bermain selama satu musim karena sedang dalam proses pemulihan cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Baca Juga :  Kejar Liverpool,Gabriel Jesus Siap Bantu Manchester City

Sebelum menjadi salah satu tim pengembang Brooklyn Nets, pemain bekas tim nasional Brasil itu sempat menghabiskan waktu selama tujuh musim di dunia NBA. Awal kariernya di mulai dari membela San Antonio Spurs. Splitter juga pernah menyumbang satu gelar juara pada tahun 2014.

Pada tahun 2015 Splitter pindah ke Atlanta Hawks. Ia hanya bermain selama semusim. Kemudian,ia memilih hengkang ke Philadelphia 76ers. Sampai akhirnya ia pensiun karena mengalami cedera panggul.

Baca Juga : Berhemat Arsenal pada transfer musim dingin 2020

Bermain selama tujuh musim, Splitter tampil sebanyak 355 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 7,9 poin, 5 rebound, dan 1,2 asis. Persentase tembakannya mencapai 55,5 persen. Efektivitas tembakan 55,6 persen. Sementara true shooting percentage 59,8 persen. Pencapaian tersebut tidaklah buruk.

Dengan pengalamannya selama berada di NBA, Splitter membantu Brooklyn Nets memandu tim untuk meraih gelar juara. Tim asal Brooklyn itu pun berhasil menembus playoff pada musim lalu 2018-2019. Mereka berkembang pesat. Musim depan, Splitter akan lebih sering bersinggungan dengan para pemain di lapangan untuk memudahkan kinerja dalam pengembangan Nets kedepannya.

Baca Juga :  Arsenal Tak Sungkan Mengolok Unai Emery di Sesi Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *