Terus Error, Granit Xhaka Bisa Terbuang dari Skuat Utama Arsenal

Terus Error, Granit Xhaka Bisa Terbuang dari Skuat Utama Arsenal

Isibola.com , Jakarta – Performa buruk yang ditunjukkan oleh Granit Xhaka di Arsenal berarti bahwa gelandang Swiss bisa saja tersingkir dari pemilihan pertama tim Emery Unai.

Xhaka, yang dinamai kapten Arsenal musim ini, tampak ceroboh dalam pertandingan Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, yang berakhir imbang 2-2 akhir pekan lalu.

Xhaka melakukan pelanggaran yang tidak perlu dalam kotak terlarang. Akibatnya, Arsenal dihadiahi penalti yang kemudian diselesaikan oleh Harry Kane dalam satu gol.

baca juga : Perpanjang Kontrak, Eric Gordon Ingin Pensiun Di Rockets

Kritik Ian Wright

Legenda Arsenal Ian Wright melontarkan kritik tajam terhadap Xhaka setelah penampilannya melawan Spurs, yang dianggap jauh dari memuaskan.

“Dia [Xhaka] seharusnya tidak dinobatkan sebagai kapten, ia harus berkonsentrasi pada permainannya sendiri,” kata Wright kepada Radio 5 Live BBC.

“Dengan gelang kapten dan semua tanggung jawabnya, dia membuat kesalahan bahwa, jika saya berada di lapangan dan Tony Adams melakukan kesalahan seperti itu, saya merasa ‘apa yang kamu lakukan ?!'” Dia menambahkan.

Baca Juga :  Carlo Ancelotti Bertekad Untuk Loloskan Everton ke Liga Champions

Baca juga : Mantan Pemain Persib Akan Menjadi Ikon FIFA 20 Ultimate

Bisa Digeser Pemain Lain

Juga, jika dia tidak segera meningkatkan kinerjanya, Wright memperingatkan bahwa Xhaka akan kehilangan tempat utamanya, diubah oleh pemain seperti Joe Willock.

“Dia melakukan begitu banyak pelanggaran [terhadap Spurs] sehingga dia bisa dirampok. Saya melihat Matteo Guendouzi melawan lawan di area penalti ketika ada bahaya, dia bisa mengatasinya,” katanya.

“Xhaka tidak menyadari bahaya. Saya merasa kami mencapai tahap di mana Joe Willock dapat menyingkirkannya, Guendouzi jelas mendorongnya, mengambil bola dari belakang dan melakukan pekerjaannya dengan David Luiz, apa pun yang dikatakan orang tentang dia berbagi bola dengan luar biasa. Bahkan, saya “saya pikir itu melambat,” katanya.

Setelah jeda internasional, Arsenal akan melanjutkan perjalanannya di Liga Premier mengunjungi markas Watford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *