Arsenal Tersingkir Akibat Kalah Dari Olympiakos di Emirates Stadium

Arsenal Tersingkir Akibat Kalah Dari Olympiakos di Emirates Stadium

Isibola – Jakarta,  Sebuah kejutan besar datang di babak 32 besar Liga Europa. Jagoan Inggris Arsenal tersingkir setelah didepak oleh Yunani Olympiakos, the Gunners  kalah di kandang pada di leg kedua, Jumat (28/02/2020) dinihari WIB.

Arsenal gagal lolos ke babak 16 sejak kalah 1-2 setelah perpanjangan waktu pada tahap kedua. skor kumulatif kedua tim bermain 2-2 setelah Arsenal menang 1-0 di kandang Olympiakos.

Tapi berkat Olympiakos lolos ke babak 16 karena aturan gol tandang. Olympiakos mencetak dua gol di kandang Arsenal.

Main di Emirates Stadium, Arsenal turun dengan kekuatan terbaiknya. Sayangnya, mereka tidak mampu menjinakkan Olympiakos.

Olympiakos unggul lebig dulu melalui Pape Cisse di menit 53. Karena tidak ada lagi gol dan skor keseluruhan kuat bahkan 1-1 maka diperlukan waktu tambahan.

Arsenal menyamakan kedudukan pada  menit 113 berkat  gol  indah hasil tendangan salto Pierre Emerick Aubameyang striker Peter. Namun tim tamu kembali memimpin di menit ke-119 dengan gol dari Youssef El-Arabi

Baca Juga :  Aubameyang Jatuhkan dan Rusak Piala FA Cup Saat Penyerahan Gelar Juara

Pertama Kalinya

Kegagalan ini merupakan realisasi terburuk dari Arsenal di kompetisi Eropa.  Menurut catatan Opta,  Arsenal belum pernah tersingkir dengan kemenangan kandang lawan pada tahap pertama pada 17 kesempatan.

Pada kesempatan-18, Arsenal akhirnya harus tersisih meskipun bisa meraih kemenangan di kandang lawan pada  pertemuan pertama.

Aubameyang

Sementara itu Pierre-Emerick Aubameyang adalah sosok yang sangat pemain yang berpengaruh di Arsenal. Musim ini, itu mencatat total 17 gol untuk The Gunners di semua kompetisi.

Namun, Arsenal sedang dalam kondisi kebingungan karena masa depan Aubameyang. Karena kontrak sang striker berakhir pada tahun 2021 dan sejauh ini terus menolak tawaran perpanjangan kontrak di Arsenal.

Sebuah syarat sudah diajukan oleh Aubameyang yang harus dipenuhi agar ia memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Dia hanya akan bertahan jika Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan. Dia diberitakan tidak betah harus bermain di Liga Europa sepanjang karirnya di Arsenal.

Oleh karena itu, jika Arsenal berhasil lolos ke UCL, maka Aubameyang  menyeriusi pembaharuan kontraknya di Arsenal.

Baca Juga :  2 Gol Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Watford

Sejumlah klub diberitakan tengah menunggu  untuk mendapatkan Aubameyang  . Diantaranya ada  Inter Milan, Real Madrid dan Barcelona tertarik dengan pemain penyerang dari tim nasional Gabon tersebut.

tersingkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *