Paul Pogba : Terpapar COVID Berperan Merusak Penampilannya Musim Ini

Isibola – Manchester, Gelandang Manchester United, Paul Pogba, curhat seputar kesulitan yang dihadapinya akibat terpapar Covid-19 pada pramusim 2020/2021. Dia mengklaim insiden tersebut berperan merusak penampilannya musim ini. 

Paul Pogba terpapar covid-19 (corona) ketika sedang melakoni tugas bersama Timnas Prancis pada Agustus 2020. Dia terpaksa lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjalani isolasi mandiri saat pramusim. 

Pemain Prancis itu bisa kembali tepat waktu untuk laga pertama MU musim ini. Ia menjadi starter ketika Setan Merah takluk 1-3 dari Crystal Palace pada pertandingan pertama Liga Inggris. 

Dia juga menjadi starter pada dua pertandingan liga berikutnya, menang 3-2 atas Brighton dan dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6. Tetapi penampilannya jelas-jelas merana dan selalu keluar masuk tim sejak saat itu.

Pogba hanya sekali diturunkan sebagai starter pada pertandingan liga sejak kekalahan dari Spurs. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, kemudian baru kembali memainkannya sebagai starter melawan West Ham United, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Pemain berusia 27 tahun itu ikut berperan vital dalam kemenangan comeback MU dengan skor 3-1. 

Sangat terpengaruh

Setelah pertandingan, Pogba mengungkapkan dengan detail bagaimana ia sangat terpengaruh oleh Covid-19. 

Baca Juga :  MU Terkesan Terhadap Tiga Pemain Baru Setan Merah

“Rasanya aneh, sangat sulit menjelaskannya karena kalian tidak akan memahaminya,” kata Pogba kepada MUTV, seperti dilansir Daily Star

“Bahkan saat berlatih, saya pernah bilang ke pelatih kebugaran bahwa saya merasa aneh. Itu bukan saya. Saya sangat mudah kelelahan dan saya cepat kehabisan napas,” imbuh Paul Pogba. 

Merasa Kembali Jadi Diri Sendiri

Pogba mengatakan pada pertandingan pertama musim ini kontra Crystal Palace, ia mengaku sulit berlari. Dia kemudian bicara kepada Solskjaer tentang kondisinya itu. 

“Saya bertanding dan sangat kesulitan bernapas. Saya butuh waktu sangat lama untuk kembali bugar dan kembali ke kondisi fisik yang bagus,” tutur Pogba. 

“Rasanya menyenangkan kembali ke tim dan mencetak gol ini untuk membantu tim ke permainan. Ini sangat penting bagi tim. Saya sangat gembira,” imbuh Pogba tentang golnya ke gawang West Ham. 

“Rasanya berbeda. Saya menemukan kembali irama permainan. Saya merasa jauh lebih baik. Saya merasa bisa melangkah lagi, mengontrol permainan, mendapatkan bola. Itulah yang saya suka, diri sendiri.” 

Baca Juga :  Hasil Pertandingan, Persib Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Barito Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *