Ternyata, Ini Alasan Mengapa Gol Marcus Rashford Tidak Dianulir

Ternyata, Ini Alasan Mengapa Gol Marcus Rashford Tidak Dianulir

Isibola.com , Jakarta – Ada satu pandangan kontroversi dalam pertandingan Premier League antara Manchester United menghadapi Liverpool, Minggu (2019/10/20). Ini adalah saat sebelum gol striker Manchester United, Marcus Rashford.

Satunya gol The Red Devils diciptakan pada menit ke-36. Proses penghitungan sendiri dimulai dari bek Manchester United, Victor Lindelof, yang memenangkan bola dari kaki striker Liverpool, Divock Origi.

Daniel James mengambil bola lepas dan langsung menyerang pertahanan Liverpool dengan kecepatan. Kemudian, ia mengirim bola ke Rashford bebas dari penjaga dan memukul bola dengan mudah. MU menang sampai menit ke-85, sebelum Adam Lallana mencetak equalizer.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluh tentang insiden setelah pertandingan. “Saya pikir banyak orang berpikir itu adalah pelanggaran, saya pikir kebanyakan orang merasa itu adalah pelanggaran. Saya percaya itu adalah pelanggaran,” kata Klopp kepada BBC.

Baca juga : Carlo Ancelotti Pintu Napoli Terbuka Untuk Ibrahimovic

Penjelasan PGMOL

Wasit, bernama Martin Atkinson, secara singkat membahas pelanggaran dengan tim VAR. Selain itu, ia juga dekat dengan tempat kejadian. Tapi ia tegas dengan keputusannya dan divalidasi tujuan Manchester United.

Baca Juga :  Nemanja Matic Perpanjang Kontrak di Manchester United hingga 2023

Publik yang merasa bahwa Lindelof telah melakukan pelanggaran jelas bertanya-tanya tentang itu. PGMOL (Profesional Permainan Pertandingan Pejabat Terbatas) ternyata memiliki jawaban.

“Pertama, wasit di apangan tidak merasa itu pelanggaran, dan VAR cek / memutuskan bahwa itu bukan kesalahan yang jelas untuk pelanggaran dihargai,” kata PGMOL kepada Sky Sports.

“Yang kedua, VAR tidak menghentikan permainan, terjadi sentuhan tetapi VAR cukup nyaman tidak menganulir gol,” lanjutnya.

Baca juga: Faktor Minim Kreativitas, Manchester United Bermain Imbang Dengan Liverpoo

Momen Kontroversi Lainnya

momen kontroversial lainnya juga terjadi beberapa waktu setelah gol Marcus Rashford dibuat. Striker Liverpool, Sadio Mané, dikelola kiper David De Gea di menit ke-44.

Sayangnya, perayaan pemain Liverpool telah terhenti setelah Atkinson memutuskan untuk memeriksa keabsahan gol melalui VAR. Akibatnya, tujuan Sadio Mané dinyatakan tidak sah dan skor kembali ke 1-0 untuk Manchester United.

Namun, kejadian ini tidak bisa kita menolak setelah masalah VAR replay insiden itu. Sebelum mencetak gol, pria asal Senegal memiliki kesempatan untuk melihat menyentuh bola menggunakan tangannya.

Baca Juga :  Ini daftar terbaik pemain muda Gim FIFA 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *