Liga Champions Telah Usai, Kontrak 3 Pemain ini Masih Belum Jelas

Isibola – Lisbon, Final Liga Champions 2019/20 Telah Selesai. Bayern Munchen keluar sebagai juara setelah menang 1-0 atas PSG pada partai yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

Gol semata wayang Munchen dicetak oleh Kingsley Coman. Ironisnya, Coman merupakan pemain jebolan akademi PSG.

Bagi Munchen, kesuksesan juara Liga Champions membuat mereka berhasil meraih treble winners musim ini. Sementara bagi PSG, tim asuhan Thomas Tuchel itu hanya meraih dua trofi yakin Liga Prancis dan Piala Prancis.

Tak hanya itu, Munchen juga menjadi tim ketiga bersama Liverpool yang mengoleksi gelar Liga Champions terbanyak. Dua klub itu kini telah enam kali juara Liga Champions, berada di bawah AC Milan (7 kali), dan Real Madrid (13 kali).

Di tengah sukacita Laga Liga Champions yang telah selesai itu, beberapa pemain masih belum memastikan masa depannya. Pasalnya, ada beberapa pemain yang kontraknya belum jelas.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain tersebut.

Thiago Silva

Thiago Silva yang disebut ingin hengkang. Bek asal Brasil itu bahkan sudah mengucap salam perpisahan kepada fans.

Baca Juga :  Prediksi Susunan Pemain Juventus vs AC Milan Pada Semifinal Coppa Italia

“Ini adalah pertandingan terakhir saya di PSG. Saya sedih,” kata Silva seperti dilansir Sportskeeda.

Silva bergabung dengan PSG dari AC Milan pada musim 2012/13. Selama delapan musim, ia tampil 315 kali dan mencetak 17 gol.

Kabarnya, selain AC Milan, Chelsea juga meminati Silva. Malah, The Blues disebut lebih berpeluang ketimbang AC Milan.

Philippe Coutinho

Coutinho juga belum jelas masa depannya. Munchen kabarnya tidak berniat memperpanjang masa pinjaman pemain asal Brasil itu.

Coutinho bergabung ke Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim ini. Padahal, ia dibeli Barcelona dengan mahar 105 juta pound sterling dari Liverpool.

Namun alih-alih bersinar di Barcelona, Coutinho malah terbuang di Munchen. Akan tetapi, bersama Munchen karier Coutinho justru melesat.

Di bursa transfer ini, Arsenal menjadi salah satu yang dikaitkan dengan Coutinho. Kebetulan, Meriam London baru saja mendaratkan Willian, rekan Coutinho di timnas Brasil.

Thiago Alcantara

Thiago menjadi salah satu pilar kesuksesan Munchen di musim ini. Namun gelandang asal Spanyol itu diberitakan bakal hengkang.

Baca Juga :  Harapan Zidane, Ramos dan Marcelo Ditahun 2020

Thiago mengaku ingin mencari tantangan baru di klub lain. Liverpool disebut sangat tertarik untuk meminang mantan gelandang Barcelona itu.

Menurut situs transfermarkt, Thiago memiliki kontrak hingga Juni 2021. Ia juga memiliki klausul transfer 48 juta euro.

Indikasi Thiago bakal merapat ke Liverpool sudah tampak dari ucapan manajer The Reds, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu sempat memuji permainan Thiago.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *