Teka Teki Tetang Masa Depan De Gea

Teka Teki Tetang Masa Depan De Gea

Isibola.net, Manado – David De Gea adalah salah satu pemain yang memasuki tahun terakhir kontraknya di musim 2019/20 ini. Namun kiper Manchester United ini belum menandatangani kontrak baru karena negosiasi yang sulit.

Rumor tentang kontrak baru De Gea pernah mengganggu MU di bulan-bulan terakhir musim lalu. Kabarnya, De Gea mengajukan tuntutan tinggi pada klub, terutama mengenai gaji.

MU, tentu saja, mencoba merayu De Gea untuk mengurangi tuntutan ini. Memang benar bahwa De Gea adalah salah satu pemain paling penting dalam tim, tetapi klub tidak dapat mengizinkan pemain untuk secara sewenang-wenang meminta gaji yang tidak masuk akal.

Namun, menurut laporan, MU menyerah. Di era sepakbola modern ini, pemain memiliki kekuatan lebih.

Baca juga : Mendapatkan Perdikat Kiper Terbaik, Ini Yang Dirasakan Alisson Becker

De Gea Kiper Yang Tak Tergantikan

Juli lalu, kabar baik mendekati penggemar MU.  De Gea akan segera mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dan menandatangani kontrak jangka panjang di Old Trafford dengan gaji £ 375.000 per minggu.

Baca Juga :  Analisa dan Prediksi Susunan Pemain pada Final SEA Games 2023

Kontrak ini akan menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Namun hingga saat ini, dua bulan telah berlalu, tidak ada tanda-tanda De Gea akan menandatangani kontraknya yang baru.

Alasan keterlambatan ini juga tidak dijelaskan. De Gea masih nomor 1 dan tak tergantikan, tetapi ia dapat berbicara dengan klub lain pada Januari 2020 jika masih belum ada kejelasan dalam kontrak.

Kiper Legenda Manchester United

De Gea bermain setiap menit dalam empat pertandingan MU musim ini, kebobolan empat gol dan mencetak sekali clean sheet.

Namun lagi-lagi dia menunjukkan performa yang mengkhawatirkan ketika dia membiarkan Pattrick van Aanholt mencetak gol di akhir pertandingan, yang membuat Manchester United kalah oleh Crystal Palace 1-2.

Meski begitu, Solskjaer masih percaya pada De Gea dan telah terpilih sebagai kapten tiga kali.

Baca juga : Karena Cedera Punggung, Wan-Bissaka Pensiun Dari Tim Nasional Inggris

Jika De Gea benar-benar meninggalkan Old Traford, baik musim depan atau kapan saja, ia pantas disebut sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ia mainkan di Liga Premier.

Baca Juga :  Liga Inggris: Solskjaer Akan Ubah Komposisi Pertahanan, Victor Lindelof Terancam

De Gea adalah penjaga gawang tercepat kelima yang mencetak 100 clean sheet dalam sejarah Liga Premier. Itu juga salah satu yang terbaik saat ini.

Juli lalu, Solskjaer mengatakan: “Seperti yang telah saya katakan berkali-kali, saya pikir terserah David dan klub untuk mengumumkan apakah [kontrak baru] dipenuhi dan kapan.”

Sulit menyebutkan pemain MU lainnya yang akan lebih dirindukan daripada David De Gea. 12 bulan yang tersisa akan sangat penting bagi Solskjaer, juga bagi para pemimpin klub.

De Gea dinobatkan sebagai pemain MU terbaik dalam empat musim, tidak ada pemain lain yang bisa memenangkan begitu banyak hadiah.

Jika Anda benar-benar pergi, David De Gea akan sangat dirindukan. MU dapat bertahan di masa-masa buruk hanya karena De Gea terlihat luar biasa di bawah mistar dengan kedua tangan, dan terkadang dengan kakinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *