Tarung Empat Set, Roger Federer Pijak Babak Ketiga AS Terbuka

Tarung Empat Set, Roger Federer Pijak Babak Ketiga AS Terbuka

Isibola.com , JakartaRoger Federer melanjutkan perjalanan di Amerika Serikat Terbuka 2019 ke babak ketiga. Memulai dengan kehilangan set, ia bangkit untuk mengatasi Damir Dzumhur.

Bertanding di USTA Bilie Jean King National Tennis Center, Kamis (29/8/2019) dini hari WIB, Federer kalah di set pembuka 3-6 dari lawannya asal Bosnia Herzegovina tersebut. Tapi kemenangan 6-2 di set kedua menjadi momentum untuk unggulan ketiga tersebut, diikuti dengan dua set lainnya di angka 6-3 dan 6-4.

Bukan baru ini saja Federer mengawali pertandingan dengan negatif. Pada babak pertama lalu, ia juga kehilangan set pertama ke tangan Sumit Nagal.

baca juga : Naomi Osaka Lolos Ke Babak Kedua

“Sekali lagi, sangat mirip dengan yang sebelumnya. Saya cuma berusaha membuat lebih sedikit kesalahan,” ujar Federer usai pertandingan, seperti dikutipĀ Guardian.

“Memang butuh waktu, tapi saya mampu menjaga servis selepas set pertama yang ceroboh. Ada sejumlah momen besar di awal set kedua, lalu pada akhir set ketiga. Saya bilang ke diri sendiri untuk bekerja keras dan tak tertembus, agar tetap tangguh,” imbuhnya.

Baca Juga :  Komentar Mikel Arteta Tentang Dirinya Dikaitkan dengan PSG

Di babak ketiga, Federer akan menghadapi pemenang antara Dan Evans dari Inggris dengan Lucas Pouille dari Prancis.

baca juga : Bayern Munchen Membuat Philippe Coutinho Bahagia

Kelolosan turut diraih unggulan ketujuh, Kei Nishikori. petenis asal jepang itu juga harus melalui pertarungan empat set dengan wakil tuan rumah, Bradley Klahn, dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, dan 7-5.

Nishikori selanjutnya tinggal menanti pemenang antara Cristian Garin vs Alex de Minaur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *