Prediksi : PSS vs Tira Persikabo, PSS Memasang Target Menang

Prediksi : PSS vs Tira Persikabo, PSS Memasang Target Menang

Isibola-Sleman, PSS Sleman memasang target kemenangan sebagai harga mati saat melakoni pekan kedua Shopee Liga 1 2020, di mana tim berjulukan Elang Jawa menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (8/3/2020).

Pada pekan pertama Tim Elang Jawa menelan kekalahan 1-2 dari PSM Makasar, kondisi ini membuat PSS harus berjuang keras untuk meraih kemanangan saat menjamu Tira Persikabo. Apa lagi bermain di kandang sendiri, laga pekan ke 2 ini, menjadi keuntungan tersendir bagi tim asuhan Dejan Antonic.

Tim PSS seharusnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada saat ini, karena mereka berhasil mencetak prestasi pada penutupan Shopee Liga 1 2019 lalu. Menundukkan Tira Persikabo dengan berpesta gol, skoe 5-2 berhasil di buat oleh tim PSS.

Terlebih adalah kondisi calon lawan yang sedang limbung. Tira Persikabo dipermalukan Arema di hadapan pendukung mereka pada pekan pertama. Hal lain berkaca pada PSS Sleman yang begitu superior atas Laskar Padjajaran musim lalu.

Tapi, pada laga akhir pekan ini, PSS juga tidak bisa terlalu percaya diri akan mudah meraih kemenangan. Kapten Tim PSS, Bagus Nirwanto, mangatakan bahwa Tira Persikabo pasti tidak ingin menangung kekalahan seperti laga sebelumnya yang dijamu oleh PSS.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Pekan Ke-18

Pemain asal Sidoarjo ini juga menambahkan bahwa timnya wajib waspada dengan perubahan komposisi pemain Tira Persikabo. Hadirnya striker Alex Dos Santos Goncalves dari Persela Lamongan akan membuat lini depan mereka kian tajam.

“Alex adalah striker berbahaya yang musim kemarin menjadi pencetak gol terbanyak Persela. Kami harus waspada, jangan sampai dia mendapat peluang mencetak gol,” ujar Bagus Nirwanto.

“Tidak bisa dijadikan pedoman. Kondisi sebuah tim pasti berubah di setiap pertandingan atau pertemuan. Saya yakin Tira Persikabo akan bangkit setelah kalah di kandang sendiri,” tutur Bagus Nirwanto, Sabtu (7/3/2020).

Selain diuntungkan dengan tampil di hadapan pendukung sendiri, skuat PSS cukup lengkap. Terutama dengan adanya pemain anyar, Zah Rahan yang baru saja bergabung.

Begitu pula dengan sosok Dejan Antonic yang akan menjadi momentum pertamanya memimpin PSS Sleman dari pinggir lapangan. Sentuhan tangan dinginnya akan membuat perbedaan di tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

Sementara itu, Tira Persikabo juga datang ke markas PSS Sleman dengan target meraih tiga poin pertama. Hal tersebut tidak lepas dari kegagalan tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, itu meraih poin di laga pekan pertama. Tira Persikabo kalah 0-2 dari Arema FC pada pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Brian Ferreira Di Lepas, Nasib Seto Nurdiyantoro Belum Di Tentu DI PSS Sleman

Termotivasi untuk mendapatkan poin yang hilang di laga pertama itu, Tira Persikabo bertekad untuk mencuri poin di markas PSS Sleman. Namun, pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menyadari hal tersebut tidak akan mudah untuk didapatkan.

“Saya merasa pertandingan ini akan berjalan menarik. Kedua tim pasti akan berusaha memainkan pemain-pemain terbaik untuk meraih poin pertama pada musim ini,” ujar Igor Kriushenko.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belarusia itu juga menyadari bahwa kehadiran suporter PSS Sleman bakal menjadi tekanan tersendiri bagi tim asuhannya. Namun, itu tidak menjadi kendala baginya.

Seakan mengetahui bahwa pendukung PSS Sleman tengah terpecah antara memberikan dukungan dan melakukan boikot kepada PSS, Igor mengatakan berharap para suporter hadir untuk membuat pertandingan menjadi makin menarik.

“Pastinya saya berharap para pendukung bisa datang ke stadion. Sepak bola tanpa pendukung tidak akan berjalan menarik,” lanjutnya.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Aaron Evans, Arthur Irawan (belakang); Fitra Ridwan, Guilherme Batata, Jepri Kurniawan, Zah Rahan (tengah); Irfan Bachdim, Yevhen Bokhasvili (depan)

Baca Juga :  Prediksi : Saatnya The Magpies bangkit saat Dijamu Arsenal pekan ini

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Tira Persikabo (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Aditya Putra Dewa, Andy Setyo Nugroho, Artyom Filiposyan, Abduh Lestaluhu (belakang); Arthur Bonai, Izmy Hatuwe, Guntur Triaji, Petteri Pennanen, Ciro Alves (tengah); Alex dos Santos Goncalves (depan)

Pelatih: Igor Kriushenko

PSS 60-40 Tira Persikabo

Motivasi kedua tim untuk meraih poin pertama pada musim ini sangat besar. Namun, PSS Sleman memiliki sejumlah keuntungan untuk bisa meraih kemenangan, seperti dukungan para suporter di Stadion Maguwoharjo, serta kehadiran Dejan Antonic di pinggir lapangan untuk pertama kalinya.

target

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *