Takumi Minamino, Kualitas Atau Hanya ‘Penjual Jersey’ Liverpool Hanya?

Takumi Minamino, Kualitas Atau Hanya ‘Penjual Jersey’ Liverpool Hanya?

Isibola.com,magelang – Dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool sering dikaitkan dengan pemain fenomenal dari Jepang. Sosok bernama Takumi Minamino, yang kini memperkuat RB Salzburg.

Rumor mengatakan terjadi sehari setelah Liverpool menuai kemenangan atas RB Salzburg 2-0. Pertemuan antara kedua tim itu sendiri terjadi di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (2019/12/11).

Minamino, yang bermain sebagai gelandang menyerang, tidak bisa melakukan apa pun untuk benteng wajah Liverpool kokoh digawangi Virgil van Dijk dan Dejan Lovren. Dan kerugian membuat Salzburg harus dibuang ke Liga Europa.

Sementara Liverpool tentu mencapai babak 16 besar Liga Champions. Mereka diberi nama sebagai juara Grup E setelah telah menduduki puncak klasemen dengan 13 poin, unggul satu poin dari runner-up, Napoli.

baca juga :Imbangi Standard Liege 2-2, The Gunners Lolos Sebagai Juara Grup F Liga Eropa 2019-2020

Mengulangi kasus Kagawa?
Meski tidak mencetak gol, tapi penampilan Minamino dilaporkan membuat Liverpool kepincut. Pemegang Liga Champions diyakini ingin mengontraknya di pasar transfer musim dingin.

Baca Juga :  Chelsea Tanpa Bek Andalan di Laga Kontra Valencia

Tetapi jika Minamino akan direkrut sebagai calon, atau hanya “penjual jersey ‘Asia benua terkhususnya Jepang? Seperti yang terjadi dalam kasus Manchester United dan Shinji Kagawa.

“Kami tidak membeli pemain untuk seragam sell. Kami mengandalkan 25 pemain dan semuanya adalah bintang besar.” Kata Manchester United direktur komersial, Richard Arnold, ketika Kagawa datang dari Borussia Dortmund pada 2012 lalu.

Namun demikian, kedatangan Kagawa di Old Trafford disambut dengan histeris di Jepang. Cepat, sosok yang sekarang memperkuat Real Zaragoza pemain langsung begitu populer di negara kelahirannya.

Tanpa ragu, Manchester United mendapatkan keuntungan besar dari kedatangannya dalam hal popularitas di Jepang. Dan tentu saja, dampak manis di penjualan seragam di raksasa Asia.

baca juga :16 Besar Liga Champions Di Wakili 5 Liga Elite Eropa Dengan Baik

Pergeseran bisa Trio Liverpool?
Do Minamino akan mengalami hal yang sama dengan Kagawa jika pindah ke Liverpool? kemungkinan itu ada. Serupa dengan Kagawa saat di Dortmund, Minamino juga salah satu pemain terkemuka Salzburg hari ini.

Baca Juga :  Piala Presiden Bola Basket 2019, Pengganti Pramusim IBL 2020

Pemain 24 tahun itu mencetak gol melawan Liverpool di pertemuan pertama fase grup Liga Champions, yang diadakan di Anfield. Kemudian cari Genk bersih pada akhir November lalu.

Minamino cukup populer di Jepang hari ini. Tapi, jika ia bisa menjadi garis tambahan kekuatan serangan untuk Liverpool sudah sangat kuat saat ini?

Kemungkinan besar, ia akan sulit untuk bersaing dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mané, dan Roberto Firmino yang sudah cocok. Bahkan sosok seperti Xherdan Shaqiri dan Divock Origi sulit untuk meluncur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *