Kalahkan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya Berikan Kado Pahit Buat Bambang Pamungkas

Kalahkan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya Berikan Kado Pahit Buat Bambang Pamungkas

Isibola.com – Jakarta, Persija Jakarta dipaksa bertekuk lutut oleh Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 di laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/19).

Pertandingan yang ditayangkan oleh Indosiar ini berlangsung dengan seru. Persija Jakarta berusaha meraih tiga poin untuk kado perpisahan bagi Bambang Pamungkas. Namun Persebaya Surabaya juga mengincar tiga poin dan berani bermain menyerang.

Gol dari Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic. Sementara itu gol Persebaya Surabaya dihasilkan oleh Osvaldo Haay dan Diogo Campos.

Pertandingan belum genap berlangsung 10 menit. Namun Persebaya sudah unggul lebih dahulu melalui Osvaldo Haay.

Penyerang Timnas Indonesia U-22 tersebut menjebol gawang Andritany pada menit kedelapan. Ia tinggal mendorong bola ke gawang yang tak terkawal setelah mendapat umpan matang dari David Da Silva di dalam kotak penalti, yang sebelumnya berhasil menerobos barikade pertahanan Persija dengan akselerasinya.

Baca Juga : Menyerah Tanpa Perlawanan, Badak Lampung FC Dibantai 4-0 Di Markas Persib Bandung

Baca Juga :  Zidane Mengungkapkan Cara Memotivasi tim Real Madrid setelah dua gol yang buruk

Pada menit ke-14, Osvaldo nyaris menambah gol andai penguasaan bolanya lebih baik. Beruntung, Fachrudin Aryanto bertanggung jawab merebut bola kembali.

10 menit berselang, gol kedua Persebaya tersaji. Bermula dari umpan panjang Abu Rizal Maulana, Osvaldo Haay dengan sekali sentuhan memberikan umpan kepada Diogo Campos. Tanpa kontrol, Campos dengan sempurna merobek gawang Andritany Ardhiyasa.

Penalti menit ke-29, tendangan Ramdani Lestaluhu dengan jelas menyentuh tangan Otavio Dutra. Wasit Faulur Rosy menunjuk titik putih.Marko Simic yang menjadi pengambil tendangan penalti gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Beruntung, bola muntah kembali disambut oleh Simic menjadi gol.

Dua menit jelang waktu normal, Ismed Sofyan mengirimkan umpan matang ke kotak penalti Persebaya. Sayang, sundulan Sandi Sute masih belum menemui target.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Persija Jakarta langsung mengurung pertahanan Persebaya. Selama 15 menit pertama, terlihat betapa Macan Kemayoran dominan dalam menyerang, namun selalu gagal menembus pertahanan lawan.

Baca Juga :  Buang Tujuh Pemain Lama, Madura United Umumkan Pemain Barunya

Aji Santoso memasukkan Irfan Jaya menggantikan Oktafianus Fernando menit ke-53. Ini mengindikasikan bahwa Persebaya tidak mau mengendurkan tekanan meski sedang dalam posisi unggul.

Baca Juga : Ditahan Imbang, PSM Makassar Akui Kehebatan Pertahanan PSS Sleman

Berbeda dengan babak pertama, David Da Silva terlihat lebih kesulitan melewati pertahanan Persija. Mendapatkan kawalan Xandao sepanjang laga, striker asal Brasil itu selalu gagal menembus penjagaan.

Aktor utama pada laga malam itu, Bambang Pamungkas, akhirnya dimainkan menit ke-75. Tak cuma Bambang, coach Edson juga memainkan Heri Susanto, sehingga Persija memiliki tiga striker di depan termasuk Marko Simic.

Persija bermain lebih pragmatis setelah masuknya dua pemain itu. Bola-bola direct dilakukan memanfaatkan keunggulan Simic dan Bambang dalam duel udara, serta kecepatan Heru Susanto.

Menit 90+1, Persija berkesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Sayang, Simic gagal melakukan tugasnya dengan sempurna.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Persebaya Surabaya mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 1-2 atas Persija Jakarta. Macan Kemayoran pun gagal memberikan kado istimewa kepada Bambang Pamungkas di laga terakhirnya di SUGBK.

Baca Juga :  Inter Milan Kembali Menegaskan, Lautaro Martinez Tak Akan Pergi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *