Resmi Digelar, Persib Bandung Vs Persija Jakarta Akan Berlaga Di Bali

Resmi Digelar, Persib Bandung Vs Persija Jakarta Akan Berlaga Di Bali

Isibola.com – Bandung, Big Match antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 akhirnya resmi digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, sudah menerima surat pemberitahuan dari Persib Bandung untuk lokasi pertandingan melawan Persija Jakarta.

“Persib Bandung juga sudah mengurus perizinan untuk bermain di Stadion Kapten Dipta. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat mengenai pertandingan tersebut,” kata Asep, Jumat (25/10/2019).

Asep juga menjelaskan, Persib wajib mengikuti hasil pertemuan perwakilan klub Liga 1 2019 di Bali pada 12 Oktober 2019. PT LIB bersama peserta waktu itu sepakat bahwa kompetisi harus berakhir pada 22 November 2019.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Pekan Ke-24

Tidak mungkin lagi menunda sisa pertandingan di Liga 1 2019. Awalnya, Persib kesusahan mencari stadion pengganti setelah kepolisian tidak merekomendasikan pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dengan alasan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Andre Iguodala Di Pastikan Absen Pada Pemusatan Latihan Grizzlies

“Intinya, seperti yang sudah dibahas di pertemuan di Bali, kami ingin jadwal terakhir yang dirilis itu tidak berubah, dan Persib Bandung memahami itu. Karena tidak bermain di Bandung, mereka sudah mengurus perizinan di Bali,” ujar Asep.

Asep menambahkan lagi, Persib Bandung juga melampirkan keterangan bahwa suporter Persija, The Jakmania, dilarang untuk menyaksikan partai tersebut di Kapten Dipta.

Terlebih pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pendukung Persib, Bobotoh, tidak diperbolehkan datang.

Baca Juga : Laga Sulit 2 Tim Yang Pincang, Tira Persikabo Vs Arema FC

Hanya Boleh 10 Ribu Penonton

Kepastian digelarnya laga ini juga disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib Bandung, Teddy Tjahjono, Jumat (25/10/2019).

“Pertandingan Persib melawan Persija tanggal 28 sudah fix dapat digelar di Bali, tapi hanya bisa disaksikan langsung sebanyak 10 ribu penonton,” kata Teddy.

Sebanyak 10 ribu penonton itu, kata Teddy, tanpa suporter dari tim lawan.

“Karena demi keamanan, pertandingan Persib melawan Persija hanya dapat disaksikan penonton sebanyak 10 ribu, tapi suporter lawan tidak boleh datang,” katanya.

Baca Juga :  Flamengo Melaju ke Final Piala Dunia Klub 2019 Usai Cukur Al Hilal 3-1

Akan tetapi, Teddy tidak mau menjelaskan lebih detail alasan batasan penonton dalam laga Persib melawan Persija.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *