Spanyol Juara, Ricky Rubio MVP Piala Dunia 2019

Spanyol Juara, Ricky Rubio MVP Piala Dunia 2019

Isibola.com, Surabaya – Spanyol mengalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2019. Mereka menang 95-75 di Wukesong Sports Center, Beijing, Cina, Minggu 15 September 2019. Ricky Rubio, penjaga utama Spanyol, tampil gemilang dalam pertandingan itu.

Rubio mencetak 20 poin, 7 rebound dan 3 asis. Dia kemudian keluar sebagai pemain terbaik. Rubio memenangkan gelar Piala Dunia 2019 Pemain Paling Berharga (MVP).

Rubio selalu muncul di setiap pertandingan selama Piala Dunia tahun ini. Dia turun dalam delapan pertandingan; dari babak penyisihan pertama hingga final hari ini. Rubio mencetak rata-rata 16,4 poin, 4,6 rebound, 6 assist, dan 1,5 steal. Persentase tembakan mencapai 43,6 persen dengan 84,1 persen tembakan gratis.

Baca Juga : Solskjaer meminta pemain MU yang tidak berlebihan untuk menyambut kemenangan

Dengan statistik ini, FIBA ​​menganggap Rubio masuk ke dalam elit. Mereka menjadikannya salah satu dari lima pemain Tim All-Tournament. Empat lainnya adalah Marc Gasol (Spanyol), Luis Scola (Argentina), Bogdan Bogdanovic (Serbia), dan Evan Fournier (Prancis).

Selama kejuaraan, Rubio juga mencatat rekor yang menarik. Ia menjadi pemain dengan asis terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. Rubio melewati catatan Pablo Prigioni (106) dengan mengumpulkan total 130 asisten.

Baca Juga :  Jose Mourinho akan ditunjuk sebagai pelatih Tottenham

Setelah ini, Rubio akan sibuk mempertahankan Phoenix Suns. Mereka berkolaborasi musim panas ini untuk NBA 2019-2020. Kontrak tersebut mencapai tiga tahun dengan nilai AS$ 51 juta.

Sebelumnya, Rubio bermain untuk Utah Jazz. Dia membela tim selama dua musim dari 2017-2018. Rubio muncul dalam 144 pertandingan dengan rata-rata 12,9 poin, 4,1 rebound, 5,7 assist, dan 1,5 steal.

Baca Juga : David Beckham Gencar Buru Tanda Tangan Lionel Messi

Meskipun bermain untuk Jazz, Rubio tidak memulai karirnya di NBA bersama mereka. Dia memulai karirnya dengan Minnesota Timberwolves. Rubio bermain di sana selama enam musim.

Secara total, pemain terbaik Piala Dunia 2019 berarti bermain selama delapan tahun di NBA. Dia akan melanjutkan karirnya selama tiga tahun ke depan di sana. Rubio ingin membuktikan kualitasnya lagi musim depan.

Gelar pemain terbaik tentu akan lebih memotivasi Rubio. Gelar itu membuatnya lebih bersemangat. Pengorbanannya musim panas ini tidak sia-sia. Ia siap menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *