Skuat Tim Indonesia di Turnamen Korea Open 2019

Skuat Tim Indonesia di Turnamen Korea Open 2019

Medan, IsiBola.com – Tim Indonesia akan diperkuat oleh 16 perwakilan dalam turnamen badminton Korea Open 2019 yang akan berlangsung pada 24-29 September 2019. Juara China Open 2019 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi andalan untuk Indonesia kali ini di sektor ganda putra.

Namun kekuatan tim merah putih kali ini di Korea Open 2019 sedikit berkurang lantaran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur lantaran Muhammad Ahsan mengalami cedera pada pertandingan final China Open 2019 saat menghadapi Marcus/Kevin.

Selain Marcus/Kevin, terjadapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso pada sekot ganda putra untuk Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi runner up pada China Open 2019 bakal kembali ikut di ajang Korea Open 2019.

Baca juga: Sergio Ramos Dari Real Madrid Masih Selalu Mencari Kemenangan

Anthony Sinisuka Ginting akan beradu kemampuan kembali dengan pemain-pemain tunggal putra papan atas lainnya. Tidak hanya Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia bakal diwakili Jonatan Cristie, Tommy Sugiarto dan juga Shesar Hiren Rhustavito pada sektor tungga putra di Korea Open 2019.

Baca Juga :  Susunan Pemain Timnas Indonesia Berubah Jelang Hadapi UAE

Sementara untuk sektor tunggal putri yang mewakili Indonesia di Korea Open 2019 ada Fitriani, Gregoria Mariska Tanjung dan Lyanny Alessandra Mainaky akan bermain mewakili Indonesia. Sedangkan untuk sektor ganda putri menjadi yang paling ramping karena hanya diperkuat oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Sedangkan untuk Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktraviani Kusumah yang sebelumnya dijadwalkan akan mengikuti tim ganda putri Indonesia di Korea Open 2019 harus mundur lantaran Ni Ketut sakit.

Pada sektor ganda campuran Indonesi, menurunkan susunan pemain terbaiknya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina kandow dan juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga: Andre Emmett Pemain BIG3 Tewas Dalam Penembakan Di Dallas

Dari ke 16 wakil Indonesia di Korea Open 2019, empat diantaranya bakal bertanding di hari pertama yaitu Lyanny, Praveen/Melati, Tontowi/Winny dan juga Rinov/Pitha. Tidak ada satu pun atlet dari Indonesia yang berstatus juara bertahan pada ajang Korea Open. Pebulutangkis Indonesia terakhir yang berjaya di ajang Korea Open adalah Anthony dan Praveen Jordan/Debby Susanto pada tahun 2017.

Baca Juga :  Penyebab Yuli Sumpil Pingsan saat Persija vs Arema FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *