Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama Barcelona vs Dortmund

Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama Barcelona vs Dortmund

IsiBola.com, Jakarta – Barcelona bertandang ke markas Borussia Dortmund di laga perdana Grup F Liga Champions 2019-2020. Pasukan Ernesto Valverde jelas menargetkan poin penuh di laga tandang mereka kali ini. Namun Barcelona harus puas berbagi poin usai melawat ke markas Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Diwarnai kegagalan penalti Marco Reus, pertandingan berakhir tanpa gol.

Melawat ke markas Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (18/9/2019) dini hari waktu Indonesia, Barcelona tak menurunkan Lionel Messi sebagai starter. Formasi tiga penyerang El Barca dihuni Anssumane Fati, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez

Jalannya Pertandingan

Peluang emas pertama didapat Barca pada menit ke-12. Gerard Pique berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok. Bola bergulir di mulut gawang Dortmund tanpa bisa disambar rekannya.

Barcelona dominan dalam menguasi bola. Di sisi lain, Dortmund lebih banyak menunggu di wilayah sendiri saat bola dikuasai Barca.

Dortmund mengancam pertahanan Barca di menit ke-20 lewat serangan balik cepat. Raphael Guerreiro menyisir sisi kanan Barca dan bekerja sama Paco Alcacer di kotak penalti lawan. Upaya tersebut gagal berbuah tembakan setelah lebih dulu dipatahkan pemain belakang Blaugrana.

Baca Juga :  Bravo, Arema FC Panen Gol Saat Lawan PSS Sleman

Baca Juga: Liverpool Bukan Favorit Menang Lawan Napoli

Dortmund mendapat peluang emas di menit ke-24. Jadon Sancho melepas umpan ke arah Marco Reus yang menyelinap masuk ke kotak penalti Barca. Reus langsung melepaskan tembakan, namun laju bola masih bisa digagalkan dengan kaki Marc-Andre ter Stegen.

Setengah jam laga berjalan, Barca belum mampu melepas tembakan ke arah gawang Dortmund. Tim besutan Ernesto Valverde belum bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah yang sangat rapat.

Dortmund justru malah mengancam lewat serangan balik lagi. Achraf Hakimi melakukan tusukan ke kotak penalti Barca dari sisi kanan. Tembakan dilepaskan, namun bola masih sedikit melebar dari gawang.

Kemelut terjadi di kotak penalti Dortmund dari bola tendangan bebas Barca di menit ke-35. Bola hasil tinjuan Roman Buerki jatuh di kaki Ansu Fati. Striker 16 tahun milik Barca itu langsung melepaskan tembakan, namun bola masih bisa diblok dengan punggung Reus.

Serangan balik cepat kembali dibangun Dortmund pada menit ke-38. Sancho mendapat ruang melepas tembakan dari hasil serangan ini, namun bola yang ditendang dari depan kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Baca Juga :  Kalahkan Rekor Michael Jordan, Anthony Davis Pencetak 50 Poin Tercepat

Barca memberi beberapa ancaman dari skema sepak pojok jelang akhir babak pertama. Upaya tersebut belum membuahkan hasil dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Barca langsung mengancam pertahanan Dortmund. Lusi Suarez melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diselamatkan Buerki.

Baca Juga: Leicester City Ingin Jaga James Maddison Dari Kejaran MU

Dortmund mendapat hadiah penalti di menit ke-56. Sancho dilanggar oleh Nelson Semedo dan wasit langsung melayangkan kartu kuning.

Reus maju sebagai eksekutor. Bola yang mengarah ke sisi kiri bawah berhasil ditepis Ter Stegen. Bola rebound berusah di sambar Reus, namun dengan cepat kiper asal Jerman itu mampu menangkapnya.

Dua pergantian langsung dilakukan pelatih Ernesto Valverde di menit ke-60. Lionel Messi dan Ivan Rakitic masuk untuk menggantikan Fati dan Sergio Busquets.

Selepas laga berjalan satu jam, Dortmund mulai lebih agresif menekan pertahanan Barca. Peluang emas didapat pada menit ke-70 lewat sontekan Alcacer dari jarak dekat, namun bola masih melenceng.

Baca Juga :  Barcelona Kembali Perpanjang Tren Positif Setelah Lawan MU

Julian Brandt mengancam gawang Barca di menit ke-75. Bola hasil tembakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Semenit kemudian giliran Reus dapat momentum mencetak gol. Bola umpan mendatar dari sisi kanan berhasil disambar, namun masuk bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona tak banyak mengancam gawang Dortmund meski sudah ada Messi. Barisan pertahanan Dortmund dengan solid dapat meredam tekanan tim asal Spanyol tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga laga tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *